Swab Test di Pos Penyekatan Pamekasan, 2 Pemotor Positif Covid-19

  Sabtu, 12 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi pengetesan Covid-19 (Ayobandung.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Madura, menyelenggarakan tes usap di pos Penyekatan Pamekasan. Hasilnya, dua pengendara sepeda motor positif terpapar Covid-19, Jumat 11 Juni 2021.

Penyekatan sendiri dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan menyusul tingginya angka orang positif virus asal Wuhan China itu di Madura, terutama di daerah Bangkalan, Jawa Timur.

Dikatakan Anggota Satgas COVID-19 Pamekasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, penyekatan terhadap para pengendara sepeda motor ini dilakukan di terminal barang Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

"Kedua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu semuanya dari luar Kabupaten Pamekasan," katanya sebagaimana dilansir dari Suara.com, Sabtu 12 Juni 2021. 

Ia menjelaskan total jumlah pengendara yang dilakukan tes cepat antigen di lokasi penyekatan di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, 24 orang dan dari jumlah itu dua orang di antara positif COVID-19.

Para pengemudi yang dites cepat antigen itu yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan telah dilakukan tes cepat. "Maka yang tidak membawa surat keterangan itu yang kita kita 'rapid' (tes cepat, red.) dan diketahui sebanyak dua orang positif," katanya.

Penyekatan kepada para pengendara kendaraan bermotor di terminal barang di Jalan Raya Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan itu, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, menyusul melonjaknya kasus baru COVID-19 di Kabupaten Bangkalan.

Hingga Jumat (11/6), sudah ada enam orang asal luar Kabupaten Pamekasan yang terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan di lokasi penyekatan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar