Pemain Denmark Christian Eriksen Sudah Sadarkan Diri

  Minggu, 13 Juni 2021   Andres Fatubun
Cristian Eriksen. (Дмитрий Голубович - soccer.ru)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Gelandang Denmark Christian Eriksen yang tiba-tiba jatuh di tengah pertandingan melawan Finlandia sudah sadarkan diri. 

Demikian pernyataan resmi dari UEFA yang disampaikan melalui akun resmi twitternya. 

Diberitakan sebelumnya, Eriksen tiba-tiba collapse di menit 40 dan sempat terlihat beberapa kali kejang. Wasit langsung menghentikan pertandingan dan memanggil medis. 

Tim medis terlihat segera memberikan CPR.  

Suasana stadion Parken di Kota Kobenhaven Denmark menjadi mencekam dan menengangkan. 

Pemain Denmark melakukan pagar betis di sekeliling tim medis yang sedang memberikan pertolongan. Beberapa di antaranya terlihat menangis dan berdoa. Sementara penjaga gawang Kasper Schemichael dan kapten tim Simon Kjaer menenangkan istri Eriksen yang turun ke lapangan sambil menangis. 

Begitu juga tim ofisial kedua tim yang berada di pinggir lapangan dan para penonton. Semuanya terlihat tegang dan terdiam.

AYO BACA : Menegangkan, Pemain Denmark Tiba-tiba Terkapar di Lapangan

Setelah 15 menit memberikan pertolongan pertama, Eriksen akhirnya dibawa keluar menggunakan kereta dorong dan ditutupi bendera Finlandia pemberian seorang suporter.

Seorang fotografer bernama Friedemann Vogel berhasil mengabdikan momen langka dan menegangkan saat Eriksen dibawa keluar lapangan. Hasil jepretannya memperlihatkan pemain Inter Milan itu memakai peralatan bantuan nafas dan dalam keadaan sadar. Eriksen terlihat sedang memegang dahinya dengan mata yang layu. 

Eriksen kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lanjutan. 

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) lantas memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi Eriksen. Disebutkan 

"The match has been suspended due to a medical emergency which involved Denmark’s Christian Eriksen. The player in now in hospital and in a stable condition. 

UEFA wishes Christian Eriksen a full and speedy recovery and wishes to thank both teams for their exemplary attitude." 

UEFA pun memutuskan pertandingan yang tertunda akan dilanjutkan di hari sama yaitu pukul 20.30 waktu setempat atau Minggu 13 Juni 2021 pukul 01.30 WIB. Skor pertandingan untuk sementara masih  0-0. 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar