Piala Eropa 2020: Jadwal 3 Pertandingan Nanti Malam, Preview serta Susunan Pemain

  Senin, 14 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Tiga pertandingan Piala Eropa 2020 dari Grup D dan E akan tersaji pada Senin (14/6) malam hingga Selasa dini hari. 

Pertandingan pertama adalah dari grup D antara Skotlandia melawan Rep Ceko.

Mengutip suara.com, pertandingan antara Skotlandia melawan Ceko diprediksi berjalan alot karena kedua tim dianggap sebagai kuda hitam Grup D. Namun, tidak sedikit pula yang mengunggulkan Skotlandia untuk meraih kemenangan.

Ada beberapa alasan. Pertama adalah karena gairah tinggi dari Skotlandia. Tim berjuluk The Tartan Army ini diperkirakan bakal tampil dengan berapi-api ketika melawan Ceko.

Sebab, Skotlandia sudah cukup lama tidak tampil di ajang Euro. Terakhir kali mereka tampil di kejuaraan bergengsi antara negara Eropa itu pada 25 tahun silam atau Euro 1996.

Kedua, Skotlandia saat ini diperkuat oleh beberapa pemain yang berkarier di Liga Primer Inggris, seperti Andy (Liverpool) Kieran Tierney (Arsenal), Scott McTominay (Manchester United), hingga Che Adams (Southampton).

Sementara itu, Ceko saat ini minim dihuni para pemain bintang. Salah satu nama yang bakal menjadi tumpuan adalah striker Bayer Leverkusen, Patrick Schick. Mantan pemain AS Roma ini sudah mengemas sembilan gol dari 19 caps.

Meski begitu, keberhasilan Ceko dalam lolos ke Euro 2020 membuktikan bahwa tim berjuluk Lokomotiva ini merupakan tim yang solid. Bukan tidak mungkin, tim asuhan Jaroslav Silhavy akan membuat kejutan. 

Preview Pertandungan Grup E Piala Eropa 2020

Sementara dua pertandingan lainnya berasal dari Grup E yaitu Polandia versus Slovakia dan Spanyol melawan Swedia.

Di Grup E ini terdapat sejumlah nama yang akan menjadi sorotan publik. Di Polandia, aksi Robert Lewandowski menjebol gawang lawan sudah pasti dinantikan. Lewandowski merupakan peraih Sepatu Emas 2021 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bersama Bayern Munchen, Lewandowski mencetak 41 gol. Sementara Messi 30 dan Ronaldo 29.  

Lewandowski akan mendapatkan tantangan serius dari gelandang Slovakia Marek Hamsik. Pemain yang pernah bermain untuk Lazio ini memang sudah melalui masa keemasannya. Namun pengalamannya di pertandingan level tinggi masih dibutuhkan untuk meredam kekuatan Polandia. 

Pertandingan Spanyol versus Swedia pun akan tak kalah menariknya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 ini tak memasukan pemain dari Real Madrid. Keputusan  pelatih Luis Enrique ini memunculkan kontroversi. Sejumlah fan memperkirakan keputusan ini akan dibayar mahal oleh la Roja dalam turnamen terakbar antarnegara Benua Biru ini. Namun patut dinantikan apakah Spanyol akan bersinar tanpa pemain Real Madrid. 

Lawannya Swedia memang tidak difavoritkan. Terlebih Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya masuk skuat di Euro 2020 namun mengalami cedera saat melawan Yunani sehingga tak jadi diturunkan menjadi pukulan telak bagi Swedia. Namun demikian Swedia masih memiliki deretan gelandang serang dengan militansi tinggi yang diperkirakan akan menyulitkan Spanyol.  

Jadwal Siaran Langsung 

Skotlandia vs Republik Ceko - Senin  14 Juni 2021 pukul 20.00 WIB - 
Polandia vs Slovakia - Senin 14 Juni 2021 pukul 23.00 WIB - Live RCTI dan iNews 
Spanyol vs Swedia - Selasa 15 Juni 2021 pukul 02.00 WIB - Live RCTI dan iNews 

Perkiraan susunan pemain 

Skotland: Marshall; Hendry, Hanley, Tierney; O'Donnell, McTominay, McGregor, McGinn, Robertson; Dykes, Adams
Rep Ceko: Vaclík; Coufal, Čelůstka, Kalas, Bořil; Souček, Král; Masopust, Darida, Jankto; Schick

Polandia: Szczęsny; Bereszyński, Glik, Bednarek; Jóźwiak, Krychowiak, Moder, Puchacz; Klich, Zieliński; Lewandowski
Slovakia: Dúbravka; Pekarík, Šatka, Škriniar, Hubočan; Kucka, Hromada; Haraslín, Hamšík, Mak; Duda

Spanyol: Unai Simón: Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Alba: Llorente, Rodri, Pedri: Gerard Moreno, Morata, Ferran Torres
Swedia: Olsen; Lustig, Lindelöf, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar