BST Rp300 Ribu Tak Kunjung Cair, Risma Jelaskan di Kemensos Tidak Ada Anggarannya

  Senin, 14 Juni 2021   Andres Fatubun
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

BOGOR, AYOSURABAYA.COM -- Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menjelaskan mengapa BST (Bantuan Sosial Tunai) sebesar Rp300 ribu dari pemerintah pusat tan kunjung cair.

Wanita yang akrab disapa Risma ini menjelaskan, belum cairnya BST Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial itu merupakan buntut dari permasalahan yang terjadi di Kementerian Keuangan.

Kendati demikian, Risma mengaku belum bisa bicara banyak mengenai hal tersebut, lantaran pihaknya belum menerima informasi resminya dari Kementerian Keuangan.

\"Terakhir, BST Rp 300 ribu itu yang sudah cair periode April. Untuk periode Mei dan Juni belum. Kemarin ada masalah dari Kementerian Keuangan. Masalahnya apa kami juga masih tunggu kepastian dan informasi resminya,\" katanya kepada ayobogor.com, saat mengunjungi Pusat Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa, Cibinong, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

AYO BACA : Gelombang 18 dan Seterusnya Akan Dibuka, Manajemen Kartu Prakerja Tunggu Anggaran Cair

Risma memastikan permasalahan yang terjadi di Kementerian Keuangan akan berdampak pada molornya pencairan BST Rp 300 ribu tersebut. 

\"Tentunya ini sangat berdampak, karena di kami di Kementerian Sosial tidak ada anggarannya. Karena untuk satu bulan pencairan, BST Rp 300 ribu itu membutuhkan anggaran Rp 3 triliun,\" ujarnya.

Disinggung soal prediksi kapan BST Rp 300 ribu itu bakal cair, hingga rencana memperpanjang program BST, Risma mengaku belum bisa memastikan hal itu.

\"Jujur ini tidak mudah karena uang yang dikeluarkan besar, satu bulan itu 3 triliun, intinya kami masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan. Saya belum bisa bicara banyak karena belum ada informasi resminya,\" tutupnya. (Yogi Faisal)

Foto: Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini saat mengunjungi Pusat Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Yogi Faisal)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar