Jika Memang Lawan Swiss, Italia Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar

  Rabu, 16 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Timnas Italia berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa seandainya bisa mengalahkan Swiss dalam pertandingan kedua Grup A, Kamis 17 Juni 2021 dini hari. 

Saat ini Italia memimpin klasemen grup A dengan jumlah poin 3 usai mengalahkan Turki di laga pembuka. Jika menang melawan Swiss, maka jumlah poinnya menjadi enam dan terbilang cukup untuk lolos ke babak berikutnya minimal sebagai runner up. 

Sementara Swiss baru memperoleh satu poin hasil imbang melawan Wales. 

Italia Ganti Taktik

AYO BACA : Kabupaten Bangkalan Dinyatakan sebagai Zona Merah !

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berencana mengubah strategi jelang pertandingan kedua Grup A Euro 2020 (Piala Eropa 2020) kontra Swiss, Kamis (17/6) dini hari WIB. Skuad Gli Azzuri sudah membuka turnamen antarnegara Eropa itu dengan kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Turki di Stadion Olimpico.

Namun demikian, Mancini mengisyaratkan dirinya belum puas dengan taktik yang sudah ada.

"Tujuan kami adalah lolos babak penyisihan. Usaha kami akan sulit dengan kehadiran Swiss karena mereka punya pelatih yang cerdas dan tahu apa yang akan dilakukan," kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/6).

AYO BACA : 577 Pengendara di Suramadu Tolak Ikuti Tes Antigen

Mancini menyampaikan, Alessandro Florenzi akan absen dalam laga nanti. Ia belum memastikan bakal memilih Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi sebagai pengisi pos bek kanan.

Mancini menyampaikan, Alessandro Florenzi akan absen dalam laga nanti. Ia belum memastikan bakal memilih Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi sebagai pengisi pos bek kanan.

"Di Lorenzo lebih ofensif dibandingkan Toloi, itu keraguan saya. Tapi dalam dua sesi latihan terakhir saya sudah mendapat pencerahan," ujar Mancini.

Mantan pelatih Manchester City itu juga akan mengubah posisi beberapa pemain seperti Frederico Chiesa, Domenico Bernari, atau Andrea Belotti untuk menggantikan Ciro Immobile.

"Jika Chiesa dan Belotti akan bermain, itu tidak akan mengubah strategi kami. Pertandingan pertama berjalan dengan baik," jelasnya.

 

AYO BACA : Piala Eropa 2020 Grup F: Prancis Menang Tipis atas Jerman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar