Link untuk Mendaftar Vaksin bagi Warga Kota Surabaya Usia 18 ke Atas

  Rabu, 16 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Seorang warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

GENTENG, AYOSURABAYA.COM - Pemerintah Kota Surabaya telah melakukan sejumlah upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan berkoordinasi melalui Dinas Kesehatan Surabaya yakni melakukan pendataan secara daring. 

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, warga Surabaya dengan usia diatas 18 tahun, dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses link http://bit.ly/pendaftaranvaksin18tahun. Situs tersebut dapat diakses melalui gawai maupun komputer.

"Silakan diisi sebenar-benarnya, sesuai KTP," ujar Febri, Rabu (16/6/2021).

Dalam formulir daring itu, ada beberapa data diri yang wajib diisi calon pasien, mulai profesi, nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), tempat lahir, tanggal lahir, usia, alamat KTP, alamat domisili, hingga nomor telepon. Kemudian, calon pasien wajib mengisi nama tempat bekerja dan memilih fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di daerah masing-masing.

"Setelah itu, klik submit, pendaftaran dinyatakan selesai. Nanti akan mendapat konfirmasi terkait pelaksanaan vaksinasi oleh petugas Dinkes," jelas dia.

AYO BACA : Kabupaten Bangkalan Dinyatakan sebagai Zona Merah !

Usai mengisi data diri, penyelenggara akan mengirimkan Short Message Service (SMS). Lalu, warga akan menerima SMS dari Dinkes Surabaya untuk menginformasikan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Surabaya. 

Apabila sudah menerima SMS itu, warga tak perlu datang ke puskesmas setempat untuk mencari informasi jadwal vaksinasi Covid-19. "Data yang diinput oleh calon pasien vaksin sudah kami kantongi," tuturnya.

Febri ingin, seluruh warga kota pahlawan dengan umur diatas 18 tahun untuk mengisi link pendaftaran itu. Apabila percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan secara cepat, semakin banyak pula masyarakat yang akan memperoleh vaksin Covid-19.

"Pelaksanannya, kami lihat jumlah yang mendaftar, dipilah sesuai faskes dan dihubungi (calon pasien)," katanya.

Melalui pendataan tersebut, Febri berharap bisa mempermudah masyarakat dalam memperoleh vaksin Covid-19 Surabaya. Dalam link tersebut, diimbau agar calon penerima vaksin wajib mengisi data diri secara detil dengan biodata masing-masing secara tepat.

AYO BACA : 577 Pengendara di Suramadu Tolak Ikuti Tes Antigen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar