Pasien Terus Bertambah, Nakes RSLI Surabaya Mengaku Kelelahan

  Rabu, 16 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi tenaga kesehatan. (ayosurabaya)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Dalam beberapa pekan terakhir tenaga kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya cukup kewalahan. Sebab, jumlah pasien Covid-19 Surabaya di RSLI Surabaya kian bertambah.

Penambahan pasien Covid-19 tersebut tak hanya dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Umum, tapi juga dari hasil penyekatan di Jembatan Suramadu.

Konsultan Media Kejiwaan Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Dr Kadek Ratna mengatakan, yang paling dikeluhkan nakes beragam. Mulai dari kelelahan hingga beban kerja yang kian bertambah.

AYO BACA : 577 Pengendara di Suramadu Tolak Ikuti Tes Antigen

\"Ya disamping kelelahan dan banyak faktor, mungkin beban kerja yg berat. Nakesnya sedikit, tapi pasiennya banyak, sangat cepat (bertambah). Beban pikiran juga, lelah,\" kata Kadek, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, kuantitas dan kualitas istirahat para nakes berkurang. Maka dari itu, pihak RSLI Surabaya meminta untuk penambahan nakes.

Perihal risiko kelelahan nakes dan bimbingan konseling, Kadek menyatakan ada beberapa nakes yang memang berkonsultasi dengannya. Terutama masalah tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) kerja mereka.

\"(konsultasi) Terkait dengan masalah pekerjaan, kita welcome yang mau konsultasi, silahkan. Karena, memang saya tugasnya selain menerapi pasien juga kalau memang nakes kita juga butuh, kita ada, sebagai garda depan,\" ujarnya.

AYO BACA : Kabupaten Bangkalan Dinyatakan sebagai Zona Merah !

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar