Update Covid-19 Jatim, 33 Daerah Masuk Zona Oranye

  Rabu, 16 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
[Ilustrasi] Pelaksanaan isolasi mandiri warga di Kota Bandung (Ayobandung.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Dalam 10 hari terakhir, terdapat 33 daerah yang masuk ke dalam zona oranye terkait penyebaran Covid-19. Sementara Bangkalan menjadi satu-satunya daerah yang masuk zona merah. 

 Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril mengatakan, dari 38 kabupaten/kota di Jatim, sebanyak 33 daerah masuk zona oranye. Sementara 4 daerah zona kuning.

"Kabupaten Bangkalan masuk zona merah. Ini update zonasi terbaru per 15 Juni kemarin. Kemudian, 33 kabupaten/kota lain zona oranye dan empat daerah lainnya zona kuning," katanya sebagaimana dilansir dari Suara.com, rabu 16 Juni 2021.

Jibril menjelaskan, indikator zonasi ada dari kasus kematian dan kesembuhan. "Bed Occupany Rate (BOR) Rumah Sakit juga berpengaruh. Kita lihat memang, ada kenaikan kasus di Bangkalan," ujarnya.

Di Jatim sendiri, 33 kabupaten/kota masuk zona oranye Covid-19. Kemudian, ada empat kabupaten/kota yang masuk zona kuning Covid-19.

Kasus aktif Covid-19 di Jatim hingga kini tersisa sebanyak 3.221 kasus. Bangkalan menjadi daerah dengan kasus aktif tertinggi yakni 599.

Berikut detail zonasi di 38 kabupaten/kota Jatim:

– Zona Merah (1 Kabupaten/Kota)
Bangkalan

-Zona Oranye (33 Kabupaten/Kota)
Trenggalek, Jember, Sidoarjo, Banyuwangi, Kabupaten Pasuruan,
Situbondo, Pacitan, Kabupaten Kediri, Jombang, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, Tulungagung, Gresik, Kota Madiun, Magetan, Kota Kediri, Kota Malang, Sampang, Kota Probolinggo, Bondowoso, Kota Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Ngawi, Nganjuk, Kota Surabaya, Kota Batu, Bojonegoro, Tuban, Ponorogo, Kota Mojokerto, Lamongan, Kabupaten Madiun.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar