Tiga Negara Sudah Tersingkir dari Babak Penyisihan Piala Eropa 2020

  Jumat, 18 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Turki, Makedonia Utara, dan Denmark dipastikan tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. 

Ketiga negara tersebut mengalami kekalahan pada pertandingan pertama dan kedua sehingga poinnya masih 0. Dengan pertandingan tersisa satu laga, sangat sulit bagi ketiganya untuk bisa lolos ke babak 16 besar. 

Turki yang berada di grup A dikalahkan Italia 0-3 dan Wales 0-2. Di laga berikutnya Turki akan melawan Swiss yang memiliki kesempatan yang lebih untuk lolos. Sekalipun Turki bisa mengalahkan Swiss maka poinnya menjadi tiga dan tidak bisa melampai Wales yang saat ini sudah mengemas empat poin. 

Sedangkan Denmark di Grup B mengalami dua kali kalah dari Finlandia 0-1 dan Belgia 1-2. Di laga penutup penyisihan grup, Denmark akan melawan Rusia. Secara matematis Rusia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk lolos ke babak berikutanya menemani Belgia yang sudah mengunci satu tiket ke babak 16 besar. 

Sementara Makedonia Utara yang baru pertama kalinya bermain di Piala Eropa mengalami nasib persis Denmark. Goran Pandev cs berada di Grup C dan mengalami dua kekalahan dari Austria 1-3 dan Ukraina 1-2. Di laga terakhir, Makedonia Utara akan melawan tim kuat Belanda yangs saat ini memimpin klasemen dan sudah pasti lolos ke babak 16 besar. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar