1 Kelurahan di Surabaya Masuk Zona Merah, Zona Kuning Nyaris 100

  Minggu, 20 Juni 2021   Andres Fatubun
Zona merah. (ayosurabaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Data lawancovid-19.surabaya per 18 Juni 2021 tentang zona risiko penyebaran Covid-19 di Surabaya menunjukkan satu kelurahan masuk zona merah. Sementara zona kuning jumlahnya melonjak nyaris 100 kelurahan.

Satu kelurahan yang dinyatakan masuk zona merah adalah Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan. Mengenai zonasi Ppengendalian wilayah PPKM Mikro selengkapnya per 18 Juni adalah sebagai berikut. 

  • Zona hijau 59 kelurahan
  • Zona kuning 91
  • Zona oranye 3
  • Zona merah 1

Marinir dan Brimob Diturunkan di PPKM Mikro Jatim

TNI dan Polri akan menambah pasukan untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di beberapa titik posko di sekitar Jawa Timur. Pasukan TNI yang akan diturunkan berasal dari Marinir dan Polri akan menurunkan pasukan Brimob dari Polda Jawa Timur.

"Pasukan TNI dari Marinir, Yonif Mekanis 516/CY dan Yonarh 8/MBC serta pasukan Brimob dari Polda Jatim akan memperkuat pelaksanaan PPKM Mikro," ujar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, beberapa waktu lalu. 

Panglima TNI bersama dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, menegaskan akan menambah pasukan untuk melaksanakan PPKM Mikro di beberapa titik Posko disekitar Jawa Timur. Hal tersebut dilakukan guna mencegah makin meningkatnya kasus Covid-19 baru.

Anggota-anggotanya tersebut akan bertugas di titik penyekatan sisi Jembatan Suramadu dan dari arah Sampang, Pamekasan, Sumenep. Warga yang akan melintasi jalur tersebut harus melaksanakan swab antigen, juga terhadap penumpang di Pelabuhan Kamal dan Tanjung Perak.

"Setiap petugas yang bertugas di PPKM Skala Mikro, harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik," kata Hadi.

Apabila hak tersevut sudah dilakukan, maka setiap petugas di lapangan dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal. Sejumlah tugas yang harus dilakukan ialah menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing, pengawasan isolasi mandiri, pemantauan dan distribusi logistik.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar