Lagu To The Bone Milik Pamungkas Laris di Filipina

  Minggu, 20 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
Musisi muda asal Indonesia, Pamungkas (Suara.com/Instagram)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Musisi muda yang lagunya tengah banyak digemari kaum muda di Indonesia, Pamungkas, saat ini juga mulai digemari di pasar internasional. Belum lama ini, salah satu hits-nya, 'To The Bone', laris di Filipina.

Dilansir dari Suara.com, Minggu 20 Juni 2021, Pamungkas membagikan Filipina Spotify Chart dan lagunya masuk ke jajaran 50 besar dengan urutan 23 dan terus naik.

Hal itu pun membuat Pamungkas bangga sekaligus bersyukur. Pasalnya, ia berhasil melewati penyanyi top Filipina, Angela Ken yang ada di posisi 24.

"Hari ini kami dengan rendah hati menyampaikan bahwa To The Bone masuk di Top 50 Filipina Spotify Chart," tulis Pamungkas. 

Siapa sangka setahun sebelumnya Pamungkas pun berencana konser di Filipina. Dalam tur Asia Tenggara, Filipina termasuk tujuannya. Namun sayangnya tur tersebut harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

"Satu tahun yang lalu kami berencana untuk melakukan tur Asia Tenggara, Filipina adalah salah satu tujuan kami. Tapi kemudian pandemi melanda dan kami harus membatalkan tur," jelasnya.

Sebelum terkenal, Pamungkas dan karya-karyanya ternyata kerap ditolak dari berbagai pihak pada 4 tahun lalu. Hal ini ia ungkapkan juga di postingan Instagram miliknya.

"This isnt about me. 4 tahun lalu, diam di kamar kebingungan gimana caranya biar promosi musik saya. Dulu musik saya tertolak dimana-mana, katanya; 'kok musiknya bahasa inggris tapi namanya jawa.' atau 'nggak akan laku musik lirik bahasa inggris'," kata Pamungkas di instagram.

Tak menyerah begitu saja, Pamungkas pun menaruh lagu-lagu karyanya di spotify. Hingga sekarang, kerja keras dan semangatnya membuahkan hasil.

"Tahun ini detik ini, billboard spotify di sekitar Jakarta berisi keterangan angka musik saya. sempat panik karena bingung mempertanyakan apakah saya sudah pantas berada di sini (karena banyak sekali musisi, penyanyi, band di indonesia yang bagus bagus hari ini)," ungkapnya.

Namun, pemilik nama lengkap Rizky Ramahadian Pamungkas ini menjelaskan pencapaian saat ini bukan bersumber dari dirinya sendiri. Ia juga mengungkap bahwa memang musik bisa menjadi salah satu alat pemersatu bangsa.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar