Piala Eropa 2020: Pertandingan Hidup Mati Spanyol, Portugal, dan Jerman Nanti Malam

  Rabu, 23 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sejumlah negara unggulan di Piala Eropa 2020 akan menentukan nasibnya dalam pertandingan hidup mati pada Kamis, 23 Juni 2021, malam hingga Jumat dini hari. Pertandingan hidup mati itu datang daru grup E dan F. 

Grup E

- Spanyol vs Slovakia, Rabu 23 Juni 23.00 WIB
- Swedia vs Polandia, Rabu 23 Juni 23.00 WIB

Spanyol wajib menang atas Slovakia jika ingin langsung lolos ke babak 16 besar. Sejauh ini tim matador baru mengumpulkan dua poin dari hasil dua laga imbang. Sementara Slovakia sedikit lebih unggul dengan jumlah poin 3. Jika Spanyol kalah, maka dipastikan tim besutan Luis Enrique ini harus angkat koper. 

Sementara Swedia yang akan melawan Polandia berada di atas angin. Sekalipun kalah, Swedia masih bisa menduduki posisi runner up terlepas dari hasil pertandingan Spanyol vs Slovakia. 

Grup F

- Prancis vs Portugal, Kamis 24 Juni 02.00 WIB
- Jerman vs Hungaria, Kamis 24 Juni 02.00 WIB

Juara Piala Eropa 2016, Portugal, berada di ujung tanduk. Jika kalah melawan Prancis yang menghuni puncak klasemen, maka Ronaldo cs berpeluang besar gagal lanjut ke babak selanjutnya. Prancis sendiri sudah dipastikan mendapat satu jatah tiket ke babak 16 besar. 

Portugal bisa saja lolos asalkan mampu mengalahkan Prancis, sementara di pertandingan lainnya Jerman kalah dari Hungaria.  

Jerman yang berada di bawah Prancis memiliki kesempatan yang lebih besar untuk lolos. Apalagi lawan di pertandingan terakhirnya adalah Hungaria yang sudah tersisih dari Piala Eropa. Skuad Joachim Loew memperlihatkan performa pertandingan yang membaik. Setelah kalah 0-1 dari Prancis di pertandingan pembuka, Der Panzer sukes menggulung Portugal 4-2 pada pertandingan kedua. 

Jerman kini bisa menentukan nasibnya sendiri untuk lolos ke babak berikutnya, menang atas Hungaria. Sedangkan Portugal tergantung pertandingan lainnnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar