Piala Eropa 2020: Portugal vs Perancis , Ronaldo cs Diprediksi Tersingkir

  Rabu, 23 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Piala Eropa 2020. (UEFA)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pertandingan terakhir Grup F Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Portugal melawan Perancis yang digelar di Stadion Puskas, Budapest, Hungaria, pada Kamis 24 Juni 2021 pukul 02.00 WIB dan disiarkan oleh RCTI.

Grup F sendiri merupakan 'grup neraka' di ajang Piala Eropa 2020. Tiga tim besar yaitu Jerman, Perancis dan Portugal akan saling sikut untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Di grup F, Perancis menjadi pemuncak klasemen dengan meraih 4 poin, diikuti oleh Jerman dengan mengoleksi 3 poin. Sementara Portugal berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dan Hungaria menjadi juru kunci dengan torehan 1 poin.

Seluruh tim di grup F masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Jika Perancis berhasil mengalahkan Portugal, sementara Hungaria mengalahkan Jerman, maka tim di grup F yang lolos ke babak selanjutnya ialah Perancis dan Hungaria. 

Prediksi

Lini serang Perancis yang diperkuat pemain lincah dan dan haus gol akan merepotkan pertahanan Portugal. Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Karim Benzema akan menjadi ujian berat bagi lini pertahan Portugal yang dikawal Pepe dan Ruben Dias.

Portugal pun akan merepotkan lini pertahanan Perancis yang diisi duet Kimpembe dan Varane. Trio Cristiano Ronaldo, Diego Jota dan Bernardo Silva akan mengacak-ngacak lini pertahanan Perancis. 

Laga sengit ini diprediksi akan berkakhir imbang dan Portugal bisa tersingkir dari babak penyisihan bila Jerman menang atas Hungaria. 

Perkiraan susunan pemain Portugal vs Perancis:

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Semedo, Pepe, Ruben Dias, Guerreiro; D. Pereira, W. Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Jota. 

Perancis (4-3-3): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard; N'Golo Kante, Paul Pogba, Rabiot; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema.

Head to Head Portugal vs Perancis:

  • (11 Oktober 2014) Perancis 2-1 Portugal

  • (4 September 2015) Portugal 0-1 Perancis

  • (10 Juli 2016) Portugal 1-0 Perancis

  • (11 Oktober 2020) Perancis 0-0 Portugal 

  • (14 November 2020) Portugal 0-1 Perancis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar