Cara Memilih Vitamin C yang Tepat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Rabu, 23 Juni 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi vitamin C. ( ivabalk dari Pixabay )

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Menjaga daya tahan tubuh merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan, terlebih selama masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar sistem imunitas tubuh tetap kuat adalah dengan mengonsumsi suplemen vitamin C yang tepat.

Jika hendak menggunakan suplemen vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda tidak boleh sembarang memilih suplemen.

Berikut ini adalah cara untuk memilih suplemen vitamin C yang tepat:

1. Nyaman di lambung
Pilihlah suplemen vitamin C yang tidak mengandung asam atau bersifat non-acidic sehingga terasa lebih nyaman di lambung. Terlebih, bagi Anda yang memang memiliki penyakit asam lambung.

2. Aman untuk ginjal
Selain nyaman di lambung, Anda juga disarankan untuk memilih suplemen yang rendah kadar oksalat (oxalate). Jika kadar oksalat di dalam tubuh tinggi, zat ini dapat membentuk kristal atau batu di dalam ginjal.

3. Tahan lama di dalam tubuh
Agar asupan vitamin C bisa tercukupi untuk jangka waktu yang lebih panjang, pilihlah suplemen vitamin C yang dapat bertahan lama di dalam tubuh. Sebagian suplemen vitamin C sudah diformulasikan khusus agar dapat bertahan lebih lama di dalam darah, bahkan hingga 24 jam. Dengan begitu, Anda cukup mengonsumsi suplemen vitamin C tersebut 1 kali sehari.

4. Perhatikan bahan tambahan
Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C, Anda disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu bahan tambahan yang terkandung di dalam suplemen tersebut.

Misalnya, jika Anda sedang mengurangi konsumsi gula, Anda bisa memilih suplemen yang tidak mengandung gula. Selain itu, pilihlah suplemen vitamin C yang aman untuk dikonsumsi, terlebih jika memang ingin digunakan dalam jangka panjang.

Hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh adalah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang, serta beristirahat yang cukup. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk melindungi diri dari berbagai jenis penyakit, khususnya di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar