Piala Eropa 2020 Grup F: Prancis, Jerman, dan Portugal Lolos

  Kamis, 24 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

MUNCHEN, AYOSURABAYA.COM -- Persaingan panas di Grup F Piala Eropa 2020 yang disebut grup neraka berakhir dengan tiga tim unggulan lolos ke babak 16 besar. Prancis lolos sebagai juara grup, diikuti Jerman di posisi kedua atau runner up, dan Portugal di posisi tiga. Sementara Hungaria yang berada di peringkat buncit tersingkir.   

Pada pertandingan terakhir grup Kamis, 24 Juni 2021 dini hari, Prancis bermain imbang melawan Portugal dengan skor 2-2. Portugal unggul lebih dulu melalui tendangan pinalti Cristiano Ronaldo di menit 31. Prancis berhasil menyamakan skor di akhir babak pertama lewat Karim Banzema. Sama halnya dengan Ronaldo, Benzema pun mencetak gol dari titik putih. 

Di awal babak kedua, Benzema menggandakan keunggulan Prancis di menit 47. Namun keunggulan tersebut bertahan sesaat karena Ronaldo kembali membobol gawang Lloris di menit 60. Lagi-lagi melalui tendangan pinalti.

Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Sementara di Munchen, Jerman bermain imbang dengan tim kuda hitam Hungaria 2-2. Dua gol Hungaria dicetak melalui sundulan strikernya yang bertubuh raksasa Ad Szalai di menit 11 dan Andres Schafer di menit 68. Sedangkan dwi gol Der Panzer dibuat Kai Havertz di menit 66 dan Leon Goretzka menit (84)

Dengan hasil tersebut, kedua negara berbagi satu poin. 

Di klasemen akhir, Jerman dan Portugal sama-sama meraih poin empat namun Jerman yang berhak menempati posisi dua karena menang atas Portugal 4-1 di pertandingan kedua babak penyisihan grup.

Sedangkan Portugal pun dinyatakan lolos ke babak 16 besar karena masuk dalam empat tim teratas peringkat tiga bersama Rep Ceko, Swiss, dan Ukraina.  

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar