Polres Gresik Dalami Kasus Dugaan Skimming Nasabah BNI

  Kamis, 24 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi ATM. ( Alex Fox dari Pixabay )

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Pekan lalu sejumlah nasabah Bank BNI di Gresik mengaku saldo ATM-nya berkurang tanpa diketahui. Hilangnya dana nasabah tersebut diduga akibat skimming. Meski kabar terbaru menyebutkan beberapa nasabah telah menerima uangnya kembali, beberapa lainnya belum mendapatkan kepastian.  

Kini kasus tersebut sedang diselidiki oleh Polres Gresik. 

Sejak Selasa (22/6/2021), puluhan korban sudah melapor ke Mapolres Gresik dengan harapan uang yang hilang bisa kembali. Para korban berharap, jajaran kepolisian dapat mengungkap otak dari tindak kejahatan IT itu.

AYO BACA : BNI Akan Ganti Uang Nasabah Jika Saldonya Terbukti Berkurang Akibat Skimming

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto membenarkan perihal dugaan skimming tersebut. Ia menegaskan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut.

\"Beberapa korban sudah melapor. Namun, belum kami pastikan jumlahnya (korban dugaan skimming),\" kata Arief, Kamis (24/6/2021).

Arief berharap, para korban yang bernasib sama segera melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. Kendati sudah ada beberapa nasabah bank yang telah menerima uangnya kembali.

AYO BACA : Uang Nasabah BNI di Gresik Raib Usai Transaksi di ATM & M-Banking, Skimming?

Arief menyatakan, berdasarkan keterangan pelapor, mayoritas korban mengalami kejadian di lokasi yang sama. Pun dengan kronologi yang dialami.

\"Hampir sebagian besar, tempat kejadian dan kronologi kejadian sama,\" ujarnya.

Arief mengamini proses hilangnya uang para nasabah yang terjadi pada Jumat (18/6/2021) lalu. Dari beberapa keterangan korban yang melakukan pengecekan saldo dan transaksi melalui mobile banking, menunjukkan keberadaan lokasi di kawasan Denpasar, Bali. Ia menyebut kasus serupa memang pernah terjadi dan merupakan modus lama. 

\"Pelaku melakukan monitoring dari jarak jauh,\" tuturnya.

Arief menegaskan, pihaknya telah mendalami laporan para korban melalui Satreskrim Polres Gresik. Ia berharap dapat segera meringkus pelaku dan meminta dukungan serta doa dari masyarakat.

AYO BACA : Kasus Skimming, Nasabah BNI di Gresik Kehilangan Belasan Juta Rupiah

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar