PN Surabaya akan Kembali Membuka Layanan Publik

  Selasa, 20 Juli 2021   Praditya Fauzi Rahman
Logo Pengadilan Negeri Surabaya

SAWAHAN, AYOSURABAYA.COM - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya akan membuka kembali pelayanan untuk publik. Rencananya, Rabu 21 Juli besok, PN Surabaya akan melanjutkan aktivitasnya lagi. 

Humas PN Surabaya, Martin Ginting mengatakan, pihaknya tidak melanjutkan lockdown mandiri. Keputusan itu diambil usai mendapat arahan dari pimpinan di jajaran PN Surabaya. 

Meski begitu, PN Surabaya tetap melakukan pengetatan terhadap setiap pengunjung atau pihak berperkara yang hendak masuk ke kawasan tersebut. "(Lockdown mandiri) Tidak diperpanjang," kata Ginting, Selasa 20 Juli 2021. 

Ginting memastikan, pihaknya tetap menerapkan prokes secara ketat. Ia meminta kepada publik yang hendak memasuki kawasan PN Surabaya untuk mengikuti regulasi atau kebijakan yang telah ditentukan.

"Karena wabah masih parah di kota Surabaya, maka kami akan memperketat aturan dan menyeleksi kehadiran para pihak di area PN Surabaya," ujarnya. 

Ihwal beragam jadwal persidangan, baik pidana maupun perdata, akan akan diatur kembali. Hal tersebut bertujuan agar tak terjadi penumpukan pengunjung, baik di dalam maupun si luar gedung.

"Kepala PN telah menginstruksikan kepada jajarannya agar pasca lockdown, para hakim diimbau untuk mengatur jadwal persidangan," tuturnya.

Ginting berharap, pelayanan terhadap para pemohon bisa dilakukan secara cepat. Sehingga, pengunjung tidak perlu menunggu lama di pengadilan dan menyebabkan antrean. 

Menurutnya, jumlah pengunjung pengadilan yang hendak masuk akan dibatasi. Apabila ada pihak yang tak memiliki kepentingan, dilarang datang atau memasuki kawasan PN Surabaya. 

"Hanya yang berkepentingan saja, tidak semua orang boleh masuk," tutupnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar