Shin Tae-yong Kecewa Kualitas Lapangan Latihan SEA Games 2021 Tak Layak

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:25 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (instagram.com/shintaeyong7777)
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (instagram.com/shintaeyong7777)

AYOSURABAYA.COM-- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong kecewa lantaran lapangan latihan yang diberikan untuk skuad 'Garuda Muda' tak layak.

Ia pun meminta kepada panitia cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 untuk bersikap adil kepada timnya.

"Kami seharusnya diperlakukan secara 'fair play'. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam," ungkap Shin Tae-yong dilansir Suara.com pada Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: SEA GAMES 2021: Hasil Vietnam vs Indonesia, Garuda Muda Babak Belur Dihajar Tiga Gol Tanpa Balas!

Ia menilai panitia sudah seharusnya memberikan lapangan latihan yang berstandar internasional kepada timnas Indonesia agar dapat mempersiapkan diri dengan maksimal sebelum pertandingan tiba.

Shin Tae-yong menyebut bahwa lapangan latihan yang dipakai oleh anak-anak asuhnya tidak lebih baik kualitasnya daripada lapangan sekolah dasar.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Baca Juga: Gaji Marko Simic Tak Dibayar Persija Selama Setahun, Striker Persib David da Silva: Sisi Buruk dari Sepak Bola

Shin menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Yang pasti, dia memastikan timnya kecewa dengan panitia SEA Games Vietnam.

"Situasi ini tentu mengecilkan hati kami. Padahal Vietnam mendapatkan lapangan yang sangat baik. Mereka mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Meski begitu, kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik di turnamen ini," papar Shin.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X