Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Libas Jepang di Piala Thomas 2022, Indonesia Unggul 2-0

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:28 WIB
Pasangan ganda putera Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PB Djarum)
Pasangan ganda putera Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PB Djarum)

AYOSURABAYA.COM-- Laga semifinal Piala Thomas 2022 pada Jumat (13/5/2022) berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan lawannya dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Indonesia meraih kemenangan 2-0 pada gelaran semifinal Piala Thomas Cup 2022 yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand

Pertandingan berjalan sangat sengit yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia dengan hasil akhir  22-20, 8-21, 24-22.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bilqis Prasista Pemenang Uber Cup 2022!

Ahsan/Kevin memulai pertandingan ini dengan buruk. Mereka sempat tertinggal begitu jauh dari Hoki/Kobayashi dengan skor 7-17.

Namun, Ahsan/Kevin secara luar biasa mampu bangkit lewat ketenangan dan mentalitasnya. Mereka mencatatkan delapan poin beruntun hingga memperkecil ketertinggalan menjadi 13-17.

Momentum itu mampu dimanfaatkan Ahsan/Kevin dengan baik dan di sisi lain wakil Jepang "kena mental" hingga justru berbalik tertekan.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2022 Usai Jonatan Christie Jadi Kunci Kemenangan

Perlahan tapi pasti, Ahsan/Kevin mulai bisa mengimbangi permainan enerjik dan cepat lawan hingga puncaknya mampu meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 22-20 setelah merebut lima poin beruntun.

Di gim kedua, Ahsan/Kevin kembali digempur oleh Hoki/Kobayashi yang sejak awal pertandingan tampil begitu enerjik lewat smash keras bertubi-tubi hingga tertinggal 1-5.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X