Final Piala Thomas 2022: Ini Catatan Indonesia Kontra India, Siapa yang Unggul?

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:30 WIB
Final Piala Thomas 2022: Ini Catatan Indonesia Kontra India, Siapa yang Unggul?  (@badmintonphoto_official/instagram)
Final Piala Thomas 2022: Ini Catatan Indonesia Kontra India, Siapa yang Unggul? (@badmintonphoto_official/instagram)

AYOSURABAYA.COM – Final Piala Thomas 2022 mempertemukan juara bertahan Indonesia kontra kekuatan baru bulu tangkis dunia, India. Lalu, siapa yang lebih unggul.

Indonesia vs India kini akan saling berhadapan di final Piala Thomas 2022, yang bakal diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022, dimulai pukul 15.00 WIB.

Tim bulu tangkis India menjelma menjadi kekuatan baru yang mulai muncul. Menuju partai final, India secara mengejutkan berhasil menyingkirkan kandidat juara Piala Thomas 2022, Denmark!

Baca Juga: 48 Orang Di Jombang Keracunan Makanan, 13 Diantaranya Dilarikan ke Rumah Sakit

Berikut catatan pertemuan kedua negara, Indonesia kontra India di ajang bulu tangkis dunia menjelang final Piala Thomas 2022.

Indonesia berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Piala Thomas di tahun ini. Di Piala Thomas 2022, Indonesia yang mengalahkan Jepang di semifinal, akan menghadapi India di partai final.

Final Piala Thomas bukanlah menjadi kali pertama pertemuan Indonesia vs India. Sebelumnya, kedua kubu sudah berhadapan dua kali di ajang Piala Thomas.

Tim Merah Putih memastikan lolos ke final Piala Thomas 2022 usai mengandaskan perlawanan Jepang secara alot dengan skor 3-2.

Adapun tiga wakil yang membawa Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2022 saat mengandaskan Jepang yakni Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X