Jordi Amat dan Sandy Walsh Gagal Bergabung saat Timnas Indonesia vs Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia

- Rabu, 1 Juni 2022 | 15:00 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh Gagal Bergabung saat Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia. (Instagram Hasani Abdulgani)
Jordi Amat dan Sandy Walsh Gagal Bergabung saat Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia. (Instagram Hasani Abdulgani)

BANDUNG, AYOSURABAYA.COM – Jordi Amat dan Sandy Walsh gagal bergabung membela skuad Garuda saat timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday dan kualifikasi Piala Asia.

Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.

Dua pemain keturunan Indonesia yang masih menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan belum bisa bergabung dengan skuad Shin Tae-yong.

Baca Juga: Singkirkan Pep Guardiola, Juergen Klopp Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris

Kedua pemain calon naturalisasi ini terganjal oleh persyaratan paspor yang belum selesai. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memastikan keduanya tidak bisa memperkuat timnas karena syarat tersebut.

"Tidak bisa membela timnas karena setelah selesai administrasi masih ada pergantian asosiasi dari Spanyol dan Belanda (ke Indonesia). Mudah-mudahan seperti yang sudah-sudah, 7-10 hari bisa selesai," kata Yunus dilansir Republika.

Meski pergantian asosiasi dan naturalisasi selesai, Yunus memastikan keduanya tidak bisa memperkuat timnas di ajang Kualifikasi Piala Asia nanti. Hal ini karena timnas sudah menyodorkan nama untuk skuad yang akan bertanding.

Baca Juga: Jelang Uji Coba PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Jatidiri, Ini Kuota untuk Aremania

"Jadi untuk kualifikasi Piala Asia, Sandy dan Jordi tidak memungkinkan karena kita masih menunggu, terakhir (berkas) ada di DPR RI. Kita sedang menunggu," kata Yunus.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X