Cek Kesiapan Stadion Manahan Menjelang Piala Dunia U20, Ini Catatan Penting dari FIFA untuk Gibran

- Selasa, 14 Juni 2022 | 20:25 WIB
Cek Kesiapan Stadion Manahan Menjelang Piala Dunia U20, Ini Catatan Penting dari FIFA. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)
Cek Kesiapan Stadion Manahan Menjelang Piala Dunia U20, Ini Catatan Penting dari FIFA. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSURABAYA.COM – Utusan dari FIFA mengecek kesiapan Stadion Manahan menjelang pergelaran Piala Dunia U-20 yang diselenggarapan pada tahun 2023.

FIFA memberikan catatan penting kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terkait Stadion Manahan menjelang Piala Dunia U20 2023.

Selama dua hari, perwakilan FIFA melakukan pengecekan secara detail di Stadion Manahan. Pada Senin 13 Juni 2022, FIFA didampingi perwakilan dari PSSI melakukan peninjauan saat pertandingan PSIS Semarang vs Persita Tangerang.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 Persik Kediri vs Arema FC: Menang atau Tersingkir Eduardo Almeida!

FIFA memvideo dan memoto setiap detail Stadion Manahan yang saat itu dihadiri suporter. Selain itu mereka juga melihat kualitas rumput Stadion Manahan saat jeda pertandingan babak pertama antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang.

Tak hanya itu, FIFA juga mendokumentasikan alur pintu keluar masuk penonton, akses bangku disabilitas, akses ambulans, maupun ruang media center.

Pada hari kedua, Selasa 14 Juni 2022 siang, FIFA didamping Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan cek Stadion Manahan secara tertutup dari awak media.

Gibran saat dikonfirmasi setelah peninjauan mengatakan, pihak FIFA juga meninjau lapangan-lapangan pendamping Stadion Manahan Solo.

Pemkot Surakarta telah mempersiapkan empat lapangan pendukung sebagai sarana latihan tim-tim yang akan bertanding di Kota Solo. Empat lapangan pendamping tersebut yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X