SOS Minta Insiden Dua Bobotoh Tewas di Stadion GBLA Diusut Tuntas

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:44 WIB
SOS Minta Insiden Dua Bobotoh Tewas di Stadion GBLA Diusut Tuntas. (dok PSSI)
SOS Minta Insiden Dua Bobotoh Tewas di Stadion GBLA Diusut Tuntas. (dok PSSI)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Save Our Soccer minta insiden dua bobotoh tewas di Stadion GBLA diusut tuntas.

Peristiwa tragis meninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi sorota sepak bola nasional.

Kritik tajam disampaikan #SaveOurSoccer (SOS) yang meminta agar pihak berwenang mengusut tuntas insiden tewasnya dua bobotoh Sopiana Yusup dan Ahmad Solichin.

Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer #SOS menegaskan, jangan sampai kasus ini menguap begitu saja seperti yang sudah-sudah.

Baca Juga: Mudah dan Simpel! Ini Cara Mengembalikan Chat WhastApp yang Diarsipkan

Tanpa ada tindakan tegas kasus akan terus berulang. Dia menjabarkan, faktanya, deret hitung suporter yang tewas sampai detik ini sejak Liga Indonesia digelar pada 1994 sudah 78 korban.

Dan, tak ada satu pun yang dituntaskan, baik dalam lingkup lex sportiva (football family) maupun hukum positif.  Karena itu SOS meminta PSSI segera melakukan tindakan nyata dengan menghukum berat para tersangka sesuai aturan sepakbola.

"Pembiaran akan menjadi kebiasaan dan pembenaran. Ini bahaya bagi sepakbola Indonesia," kata Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer #SOS melalui keterangan resmi yang diterima Ayosurabaya, Kamis 23 Juni 2022, malam.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: 2 Link Streaming Dewa United vs Persis Solo Sore Ini 16.00 di Stadion Manahan

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X