Hasil Piala Presiden 2022: Perkasa di Puncak Klasemen, PSIS Semarang Gulung PSS Sleman 5-2

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:43 WIB
Pertempuran di udara antara pemain PSIS Semarang melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat 24 Juni 2022. (ayosurabaya.com/Budi Cahyono)
Pertempuran di udara antara pemain PSIS Semarang melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat 24 Juni 2022. (ayosurabaya.com/Budi Cahyono)

SOLO,AYOSURABAYA.COM– Menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022, PSIS Semarang makin kokoh setelah berhasil menumbangkan PSS Sleman 5-2 dalam laga lanjutan fase penyisihan grup di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat 24 Juni 2022. 

Lima gol tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut masing-masing dicetak Jonathan Cantillana dengan dua gol, lalu Carlos Fortes juga dua gol, ditutup Hari Nur Yulianto di akhir laga. Sementara gol PSS Sleman ke gawang PSIS Semarang dicetak oleh Riko Dwi Saputro dan Rifki Suryawan. 

Berikut jalannya pertandingan secara lengkap: 

Pertandingan baru berjalan lima menit namun Wawan Febrianto memberikan ancaman di menit ke-5. Hingga akhirnya PSIS Semarang berhasil mencetak gol di menit ke-6 lewat Jonathan Cantillana dengan memanfaatkan crossing dari Wawan yang mampu dimenangkan Jonathan dalam duel udara dan mempersembahkan sundulan cantik ke gawang PSS Sleman.

Baca Juga: Link dan Cara Download GB WA Terbaru 2022

PSS Sleman pun berusaha membalas melalui serangan yang dibangun. Dan pada menit ke-10, Dave Mustaine melepaskan tendangan bebas di menit ke-10, namun kiper PSIS Semarang Yofandani dengan tenang menangkap bola tersebut. 

Sebaliknya, PSIS Semarang pun kembali mencoba menambah angka saat Carlos Fortes di menit ke-17 melakukan shooting tetapi sayangnya masih lemah. Pun juga dengan Wawan Febrianto di menit ke-23 melepaskan shooting keras namun masih melenceng. 

Namun kegagalan tersebut ditebus dengan gol dari kaki Jonathan usai mendapat umpan throwpass dari Wawan. Jonathan yang tinggal berhadapan dengan kiper langsung dengan mudah menceploskan ke gawang. 

Dua gol dari Jonathan membuat PSIS Semarang unggul 2-0.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X