Arema FC Resmi Dihukum 3 Pelanggaran oleh PSSI, Kalau Hukuman FIFA Terhadap Sepak Bola Indonesia?

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:14 WIB
Arema FC Resmi Dihukum 3 Pelanggaran oleh PSSI, Kalau Hukuman FIFA Terhadap Sepak Bola Indonesia? (Foto: Instagram @aremafcofficial)
Arema FC Resmi Dihukum 3 Pelanggaran oleh PSSI, Kalau Hukuman FIFA Terhadap Sepak Bola Indonesia? (Foto: Instagram @aremafcofficial)

AYOSURABAYA.COM – Melalui konferensi pers yang dilakukan oleh Komite Disiplin PSSI, Arema dinyatakan bersalah atas 3 pelanggaran yang kemudian munculnya tragedi Kanjuruhan.

Diketahui dalam kabar sebelumnya, jumlah korban menembus 131 kematian dalam update 4 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan tersebut.

Tidak hanya itu, Komdis PSSI juga menjatuhi ketua panitia pelaksana Arema FC hukuman untuk tidak boleh terlibat dalam segala aktivitas di dunia sepak bola seumur hayatnya.

Baca Juga: Bintang Emon Murka di Media Sosial Usai Ade Armando Salahkan Aremania dalam Tragedi Kanjuruhan

Ketua Panpel Arema yang bernama Abdul Haris melalui investigasi PSSI telah dinyatakan lalai dalam bertugas.

Sehingga, putusan telah bulat kalau dirinya tidak bisa lagi memasuki ranah sepak bola karena insiden sepak bola paling berdarah di abad 21.

Bagi klub Arema FC sendiri, Komdis PSSI dalam pernyataannya, mengatakan bahwa Singo Edan harus menelan pelanggaran berlapis hingga 3 butir.

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah, Pemkab Malang Sempat Catat 424 Orang

Berikut adalah sanksi yang didapat Arema FC:

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X