Jokowi ke Shin Tae-yong: Jangan ke Mana-mana, Laporan Tragedi Kanjuruhan dari TGIPF Hari Ini

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Instagram/@shintaeyong7777)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Instagram/@shintaeyong7777)

AYOSURABAYA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menerima laporan Tragedi Kanjuruhan dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) hari ini. Nama Shin Tae-yong pun disebut.

Terkait itu, Presiden Jokowi beri respon soal ancaman mundur pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mundur usai Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengabarkan melalui akun Instagram miliknya akan mengundurkan diri jika Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-25 Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan: Amalan Sunah di Hari Jumat

Nama Shin Tae-yong sempat menjadi trending topic setelah membagikan ancaman mundur jika Iwan Bule harus mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu membagikan curahan hatinya dengan ucapan bela sungkawa atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Berikut caption unggahan lengkap curhatan Shin Tae-yong:

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban.

Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi kali ini walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberi harapan adalah memberikan hasil baik dengan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai.

Baca Juga: Kena Prank! Lesti Kejora Pelukan dengan Rizky Billar, Damai?

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X