Torehan Rekor Unik Mohamed Salah Di Premier League Saat Berseragam Liverpool, Dikira Cupu Ternyata Suhu

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:40 WIB
Rekor Mohamed Salah di Liga Champions. (Instagram.com/@championsleague)
Rekor Mohamed Salah di Liga Champions. (Instagram.com/@championsleague)

AYOSURABAYA.COM -- Sejak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017, Mohamed Salah atau Mo Salah menjelma menjadi salah satu legenda klub bermarkas di Anfield tersebut.

Mohamed Salah telah mencetak lebih dari 100 gol dan membantu The Reds meraih gelar Liga Champion ke-6 dan gelar Liga Inggris ke-19.

Dan selain membantu meraih trofi utama untuk Liverpool, Mohamed salah diketahui telah membuat banyak rekor individu dengan torehan golnya yang luar biasa di Liga Inggris.

Baca Juga: Mohamed Salah Pecahkan Rekor Hat Trick Tercepat UCL, Rekor UCL Siapa Yang Dikalahkan Mo Salah? Ini Faktanya!

Wingers kelahiran Mesir itu sebenarnya pernah berseragam Chelsea pada penampilan perdananya di Liga Inggris, tetapi sayangnya Mohamed Salah  dianggap melempem dan sempat dicap gagal saat bersama The Blues saat itu. 

Hal ini berbanding terbalik saat ia bergabung dengan Liverpool, Salah bergabung dengan Liverpool dengan lebih banyak pengalaman setelah sempat bermain di Fiorentina dan AS Roma.

Sejak tiba di Anfield, pemain Mesir itu telah berubah menjadi wingers yang mematikan di depan gawang. Pemain berposisi sayap kiri tersebut diketahui telah mencetak 164 gol dalam 267 penampilan untuk The Reds di semua kompetisi.

Salah berperan besar dalam membantu Liverpool memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions di musim 2019-20 dan baru-baru Mohamed Salah kembali menunjukan ketajamannya dengan mencetak hat trick untuk Liverpool saat laga melawan Rangers pada 12 Oktober 2022 yang berhasil memecahkan rekor hat trick tercepat yang pernah dicetak di Liga Champions.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bela Ketua Umum PSSI hingga Dapat Sorotan Media Asing Ditengah Persiapan Piala Dunia U-20 2023

Berikut adalah 3 rekor unik Mo Salah di Liga Inggris saat berseragam Liverpool

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Premier League

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X