Resmi! Benzema Jadi Peraih Ballon d'Or Kelima Sepanjang Sejarah Pemain Perancis

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:06 WIB
Karim Benzema memenangi trofi Ballon d'Or 2022   (Instagram/@realmadrid)
Karim Benzema memenangi trofi Ballon d'Or 2022 (Instagram/@realmadrid)

AYOSURABAYA.COM -- Karim Benzema memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2022 setelah menjalani musim yang cemerlang bersama  Real Madrid.

Penghargaan Ballon d'Or terasa semakin spesial saat penghargaan itu diserahkan oleh pemain Perancis terakhir yang memenangi gelar tersebut sekaligus mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, di Theatre du Chatelet, Perancis.

Sedangkan Sadio Mane, yang bergabung dengan Bayern Munchen dari Liverpool pada musim panas berada di peringkat kedua, sementara di peringkat ketiga di tempati oleh Kevin de Bruyne dari Manchester City.

Baca Juga: Ini Peran Kuat Ma'ruf pada Pembunuhan Brigadir J, Semuanya Diungkap oleh Jaksa di Persidangan

Karim Benzema dianggap layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2022 dikarenakan dia berkontribusi besar terhadap kesuksesan Los Blancos memenangkan kompetisi La Liga dan Liga Champions pada musim lalu.

Pemain berkebangsaan Perancis itu mencetak 44 gol sepanjang musim lalu yang bisa dibilang merupakan catatan terbaik dalam karirnya. Dengan rincian Benzema mencetak 27 gol dari 32 pertandingan Liga Spanyol serta 15 gol dari 12 penampilan di laga Liga Champions.

Benzema tercatat beberapa kali mencetak gol penting dalam beberapa laga penting di Liga Champions yaitu saat melawan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Benzema sejatinya merupakan kandidat utama peraih Ballon d'Or setelah menjalani musim lalu dengan sangat baik.

Baca Juga: Fitur Terbaru Tanda Bulat di WhatsApp, Apa Artinya?

Benzema juga memulai musim ini dengan performa yang cukup bagus, dia mencetak 5 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, dengan gol terakhirnya menjadi gol pembuka melawan Barcelona di laga El Clasico pada hari Minggu.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: YouTube, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X