Argentina vs Arab Saudi: Tidak Pandang Remeh, Scaloni Turunkan Lionel Messi untuk Hadapi Arab Saudi?

- Selasa, 22 November 2022 | 11:58 WIB
Messi dipastikan bakal tampil hadapi Arab Saudi. (Foto: Instagram.com/afaselecion)
Messi dipastikan bakal tampil hadapi Arab Saudi. (Foto: Instagram.com/afaselecion)

AYOSURABAYA.COM--Argentina dipastikan langsung start dengan kekuatan penuh di Piala Dunia 2022. Mengerahkan seluruh pemain terbaiknya untuk laga pertama menghadapi Arab Saudi.

Lionel Messi yang bermain 90 menit penuh di laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada 16 November lalu, dilaporkan siap kembali diturunkan sejak awal.

Marcos Acuna yang juga sempat kurang fit dan mengalami masalah di pangkal paha, juga diprediksi tampil sebagai starter di laga ini.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 Bertema Pendidikan Mampu Mengubah Dunia

Jurnalis Argentina, Gaston Edul, memberi bocoran bahwa pelatih Lionel Scaloni bakal menerapkan skema 4-4-2 diamond melawan Arab Saudi.

Skema yang satu ini sebenarnya masih cukup baru untuk Argentina dan sempat terekespos di papan tulis latar belakang Scaloni ketika mengumumkan skuad Piala Dunia 2022 Argentina pada 11 November lalu.

Dalam prediksinya, starter Argentina melawan Arab Saudi dipimpin langsung sang kapten Lionel Messi yang bakal ditempatkan di posisi pemain nomor 10 murni, didukung duo central midfield Rodrigo de Paul dan Alexis Mac Allister.

Sedangkan gelandang bertahan diisi Leandro Paredes. Duet center back masih dipercayakan kepada Nicolas Otamendi dan Cristian Romero.

Baca Juga: Aksi Ricuh Para Peserta Munas HIPMI XVII Terjadi di Solo Usai Dibuka Jokowi, Begini Tanggapan Ketua OC

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X