Piala Dunia 2022 Bak Barat vs Timur, Kapten Jepang Minta Dukungan Warga se-Asia

- Rabu, 23 November 2022 | 16:47 WIB
Piala Dunia 2022 Bak Barat vs Timur, Kapten Jepang Minta Dukungan Warga se-Asia
Piala Dunia 2022 Bak Barat vs Timur, Kapten Jepang Minta Dukungan Warga se-Asia

AYOSURABAYA.COM - Kemenangan Arab Saudi atas Argentina pada pertandingan fase grup Piala Dunia 2022, begitu membekas di benak kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida.

Dia pun berambisi membawa klub Samurai meraih kemenangan atas Jerman pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, pada Rabu, 23 November 2022.

Jerman setidaknya sudah menjuarai empat seri Piala Dunia 2022. Hal tersebut yang menjadi ujian bagi Jepang sehingga Yoshida berharap mendapat dukungan termasuk dari para penonton asal Asia di Stadion Internasional Khalifa.

Pada laga pembuka sendiri, kekalahan 'Asia' terjadi manakala tuan rumah Qatar takluk 0-2 dari Ekuador. Kemudian Iran, yang takluk hingga 2-6 oleh Inggris.

Baca Juga: UMP 2023 Jakarta Naik 10 Persen, Sudah Sebanding dengan Biaya Hidup?

Namun beruntung, setelah itu Argentina yang mempunyai Lionel Messi, dikalahkan oleh Arab Saudi. Pertandingan dengan skor 2-1 itu membuat banyak pihak terkejut.

Hal itu pula ingin dilakukan oleh Jepang, terlebih dua negara di Grup E sendiri punya kualitas permainan tinggi.

“Sejujurnya (akan) sangat sulit (menang). Kami tahu itu sejak undian terjadi (mengadu Jepang melawan Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika)," kata Yoshida seperti dikutip dari ESPN, menyadur Suara.com.

Karena itu, Yoshida berharap agar penduduk Asia turut memberikan dukungan penuh kepada Jepang. Apalagi Qatar juga meraih dukungan besar dari sejumlah negara Asia.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X