Resmi! BRI Liga 1 Dilanjut, tapi Hanya Pakai 5 Stadion Ini

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:30 WIB
BRI Liga 1 kembali bergulir dengan memakai lima stadion di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. (Instagram/@persib)
BRI Liga 1 kembali bergulir dengan memakai lima stadion di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. (Instagram/@persib)

AYOSURABAYA.COM - Kompetisi BRI Liga 1 kembali berlanjut. Keputusan itu diambil setelah penyelenggara kompetisi, PT LIB maupun organisasi penaungnya PSSI melangsungkan sejumlah rapat.

Izin penyelenggaraan BRI Liga 1 pun diterbitkan oleh kepolisian lewat Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Adapun jadwal BRI Liga 1 terbaru akan dimulai dengan kick off pada 5 Desember 2022 atau dua bulan lebih setelah divakumkan karena Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Jadwal Lanjutan BRI Liga 1 Setelah Vakum 2 Bulan karena Tragedi Kanjuruhan

Atas keluarnya izin tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap segenap pihak yang sudah membantu.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air," kata Iriawan dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 3 Desember 2022.

"Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi," kata dia.

"Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022 Mulai Sabtu Malam

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makin Ngeri, Witan Sulaiman Perkuat Persija Jakarta!

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:27 WIB
X