Hari Ini Eri Cahyadi Dampingi Bonek Nonton Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya!

- Rabu, 29 Maret 2023 | 10:42 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mendapingi Bonek di laga tunda BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. (surabaya.go.id)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mendapingi Bonek di laga tunda BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. (surabaya.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Hari ini, Rabu, 29 Maret 2023 berlangsung laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Kota Semarang.

Pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Jawa Tengah pada malam hari nanti.

Demi mendampingi Bonek Mania, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi turut serta bertolak ke Kota Semarang dan ikut menyaksikan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Sidang AG Pacar Mario Dandy Digelar Perdana Hari Ini Berlangsung Tertutup dan Maraton, Ini Faktanya

Pendampingan Eri Cahyadi ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan upaya antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya nanti.

Seperti yang terjadi sebelumnya, oknmu tak bertanggung jawab mengenakan atribut Persebaya melakukan tindakan tak terpuji.

Eri dan jajarannya berkomitmen untuk melindungi, serta menjaga nama baik Bonek dan Kota Surabaya dalam laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Eri melakukan pertemuan dengan perwakilan suporter guna membahas persiapan pengamanan dan teknis pemberangkatan ke Kota Semarang.

Eri Cahyadi menyiapkan seribu tiket untuk Bonek. Selain itu, Wali Kota Surabaya juga akan menggaungkan kembali budaya Tret Tet Tet.

Baca Juga: Segini Besaran THR Lebaran 2023 Pekerja, Tanggal Ini Sudah Harus Masuk Rekening

“Beliau ingin budaya Tret Tet Tet juga dihidupkan kembali. Wali Kota Eri menyampaikan bahwa Bonek sudah berubah dan beliau berharap sekali Bonek akan tertib, karena seduluran saklawase (persaudaraan selamanya),” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati.

Menjelang pertandingan, akun Twitter resmi Persebaya mengajak para suporter Bajol Ijo untuk tetap tertib dan mengimbau untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion bagi yang tak mengantongi tiket.

"WANI TERTIB Tret Tet Tet Semarang Ayo Rek Bersama-sama jogo nama baik Persebaya, nama baik Bonek, nama baik Surabaya Yang belum berkesempatan mendapatkan tiket, mohon menahan diri dan tetap mendukung Persebaya dari kota masing masing," tulis akun @persebayaupdate.

Upaya pemkot Surabaya itu diapresiasi salah satu koordinator tribun, Husain Gozali yang akrab dipanggil Cak Conk.

Baca Juga: Berbahaya! Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Sepeda Motor Untuk Mudik Lebaran 2023, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Budaya dan UMKM Meriahkan HPN Jabar di Karawang

Sabtu, 20 Mei 2023 | 18:16 WIB
X