PPKM Kota Surabaya Turun ke Level 2, Wakil Wali Kota Ajak Warga Kembali Berbisnis

- Senin, 14 Maret 2022 | 16:22 WIB
Ilustrasi  penanganan pasien positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi penanganan pasien positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

AYOSURABAYA.COM -- Kasus Covid-19 di Kota Surabaya semakin landai. Data per Minggu, 13 Maret 2022, hingga pukul 15.00 WIB jumlah kasus harian Covid-19 sudah dibawah 100 tepatnya hanya 82 kasus.

Seiring dengan penurunan kasus, maka level PPKM di Kota Pahlawan yang sebelumnya sempat menyentuh level 3, juga ikut menurun ke level 2.

Menyambut penurunan kasus tersebut, Pemerintah Kota Surabaya menyesuaikan dengan melonggarkan pembatasan-pembatasan kepada masyarakat maupun pelaku usaha.

Baca Juga: Makna Label Halal Baru yang Ditetapkan Kemenag

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan, penurunan kasus Covid-19 di Kota Surabaya turut memompa semangat berbagai sektor untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Di antaranya dengan memberi kemudahan kepada pelaku usaha, dalam menjalankan kegiatan usahanya agar roda perekonomian terus berputar.

"Tren infeksi Covid-19 menurun dalam sepekan terakhir. Level PPKM di Kota Surabaya juga turun ke level dua, sehingga dunia usaha bisa bergerak kembali," kata Armuji seperti dikutip dari Republika, Senin 14 Maret 2022. 

Pria yang akrab disapa Cak Ji itu pun berpendapat, upaya penanganan pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemkot Surabaya sudah sesuai jalur. Menurutnya, pendapat itu ditopang sejumlah indikator.

Baca Juga: 20 Ucapan Maaf Jelang Ramadan Cocok Dikirim untuk Teman dan Keluarga

Di antaranya, pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya pada 2021 yang melampaui kinerja Jawa Timur bahkan Nasional. Ekonomi Kota Pahlawan mengalami pertumbuhan mencapai 4,29 persen sepanjang 2021. Berada di atas pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebesar 3,57 persen, dan Nasional yang sebesar 3,69 persen.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X