Per 22 Maret 2022, Surabaya Menjadi Satu-satunya Kota Besar dengan Status PPKM Level 1

- Rabu, 23 Maret 2022 | 14:10 WIB
Ilustrasi kota Surabaya (Anggit Rizkianto on Unsplash)
Ilustrasi kota Surabaya (Anggit Rizkianto on Unsplash)

AYOSURABAYA.COM -- Kabar baik bagi warga Surabaya. Per 22 Maret 2022, Kota Pahlawan ini dinyatakan berstatus PPKM Level 1.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Surabaya merupakan satu-satunya kota besar di Indonesia yang masuk PPKM level 1.

"Alhamdulillah, Surabaya kini berstatus PPKM Level 1, berlaku mulai 22 Maret-4 April 2022. Satu-satunya kota besar di Indonesia yang masuk ke level 1. Ini patut disyukuri, karena ini sangat luar biasa," jelas Plt Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun di Surabaya, Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Gubernur Jatim Keluarkan SE Dorong Warga Pakai Motor Listrik

Dia menjelaskan status PPKM Level 1 tersebut tercipta berkat kerja sama dan kedisiplinan warga Surabaya dan semua pihak. Oleh karena itu, Ridwan menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Surabaya yang sudah bersama-sama menjaga kota ini, sehingga bisa masuk ke level 1.

Menurut dia, ini berkat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan terus memompa semangat warga Surabaya untuk selalu patuh protokol kesehatan.

"Akhirnya beliau bisa membawa Surabaya menjadi level 1," kata dia, seperti dikutip dari Republika

Dengan adanya PPKM level 1 ini, semuanya bisa 100 persen, mulai dari makan di restoran bisa 100 persen hingga pengaturan shalat bisa rapat dan kapasitasnya bisa 100 persen. Meski begitu, Ridwan mengaku masih ada rapat lebih lanjut soal jam operasional pasar modern dan hypermarket."Makanya, kami akan mengadakan rapat lanjutan untuk membahas ini," ujar dia.

Baca Juga: Indonesia Urutan Ketiga Dunia Kasus TBC, Kemenkes Akan Gelar Skrining Besar-besaran

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X