NPC Indonesia Pastikan ASEAN Paragames Siap Dilaksanakan di Kota Solo

- Rabu, 20 April 2022 | 15:45 WIB
Dari kiri ke kanan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, dan Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun saat Rakernas di Alila Solo, Selasa 19 April 2022, malam.  (Ayosurabaya/Budi Cahyono)
Dari kiri ke kanan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, dan Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun saat Rakernas di Alila Solo, Selasa 19 April 2022, malam. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSURABAYA.COM – NPC Indonesia pastikan ASEAN Para Games siap dilaksanakan di Kota Solo.

NPC Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Alila Solo, Selasa19 April 2022, malam.

Dalam Rakernas tersebut dibahas beberapa agenda penting dalam pelaksanaan kegiatan olahraga penyandang disabilitas ke depan.

Baca Juga: Ini Lho Syarat dan Cara Membuat Sidik Jari Beda Domisili dalam Satu Provinsi di Polda

Salah satunya persiapan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Kota Solo yang menjadi agenda utama NPC Indonesia pada tahun ini.

Penyelenggaraan APG XI 2022 di Kota Solo diatur dalam peraturan presiden (Perpes). Perpres akan menjadi pegangan hukum untuk menyiapkan segala keperluan penyelenggaraan termasuk anggaran penyelenggaraan.

Sesuai rencana, APG XI 2022 digelar di Kota Solo dengan opening ceremony pada 30 Juli dan closing ceremony 6 Agustus 2022, mundur satu pekan dari rencana awal.

Baca Juga: Polres Ponorogo Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Beras di Jetis

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan dalam pembahasan Rakernas NPC Indonesia juga bagaimana kesiapan tuan rumah karena melibatkan banyak kementerian.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X