Perosotan Wahana Air Water Park Kenjeran Ambrol, 16 Pengunjung Alami Luka-luka

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:36 WIB
Police Line? Pixabay
Police Line? Pixabay

BULAK,AYOSURABAYA.COM– Sebanyak 16 pengunjung Water Park Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya mengalami luka-luka setelah terjatuh dari perosotan wahana permainan air yang ambrol, Sabtu 7 Mei 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, dari 16 korban tersebut mayoritas merupakan anak-anak yang tengah bermain di perosotan tersebut saat peristiwa nahas tersebut terjadi.

“Korbannya ada 16 orang, empat orang dewasa dan sisanya anak-anak. Semuanya sudah mendapatkan perawatan dan satu sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 15 orang lainnya masih menjalani perawatan di dua rumah sakit yang berbeda,” ujarnya sebagaimana dilansir suarajatim.id.

Baca Juga: Ini Bacaan Niat Puasa Syawal dan Waktu Pelaksanaannya

Ia memaparkan, usai kejadian, separuh korban dilarikan ke Rumah Sakit Dr Soewandi dan separuhnya lagi di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya.

"Karena memang ini kan musibah, harapan kita semua kan dalam keadaan baik, jadi mudah-mudahan tadi ada 16, 1 sudah bisa pulang, yang 7 masuk ke Dr Soewandi, 8 ke Dr Soetomo, dewasa 4 sisanya anak-anak," ujar Wiwiek.

Usai peristiwa tersebut, lanjutnya kolam renang Water Park Kenjeran pun langsung ditutup dan diberi garis polisi. Penutupan sendiri akan dilakukan selama penyelidikan yang saat ini dilakukan pihak kepolisian selesai. 

Baca Juga: Waspada! Kenali Ciri-ciri Hepatitis Akut yang Menyerang Anak-anak

Di sisi lain, Wiwiek mengatakan akan menemui pihak pengelola untuk mengkomunikasikan perihal peristiwa nahas tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pihak pengelola atau pemilik kolam renang belum bisa dikonfirmasi oleh awak media maupun pemerintah setempat.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X