Kebiasaan Ini Nih yang Buat Ponsel Cepat Rusak, Apa Saja?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:55 WIB
Ilustrasi ponsel. (Rami Al-zayat/Unsplash)
Ilustrasi ponsel. (Rami Al-zayat/Unsplash)

AYOSURABAYA.COM-- Kali ini Ayo Surabaya akan membagikan artikel mengenai 5 kebiasaan yang sering bikin ponsel kalian cepat rusak, walaupun hal tersebut masalah kecil tapi tidak untuk disepelekan. Simak artikel yang dilansir dari akun Instagram resmi milik Kementrian Kominfo. Berikut penjelasannya:

5 Kebiasaan yang Sering Bikin Ponsel Cepat Rusak:

1. Tidak Memakai Screen Protector atau Layar Pelindung
Ponsel zaman sekarang kebanyakan layarnya sudah menggunakan bahan canggih, yang membuat aman. Namun jika kalian ingin menggunakan dobel pengaman, bisa menggunakan layar pelindung. Hal itu untuk mengantisipasi atau mencegah terjadi retaknya layar pada ponsel.
2. Melakukan Proses Charging Saat 0%
Seiring waktu ponsel akan mengalami penurunan. Nah agar performanya tetap terjaga dan bagus, sebaiknya segera sambungkan charger jika indicator menunjukkan diangka 30%.
3. Tidak Melakukan Update Software
Kebiasaan yang sering dianggap sepele, yakni proses Update Software pada ponsel kalian. Usahakan untuk memperhatikan hal tersebut agar meningkatkan kinerja dan keamanan ponsel kalian.
4. Tidak Menggunakan Charger Original
Walaupun untuk semua ponsel bisa menggunakan charger apapun. Namun disarankan untuk menggunakan yang original dan bawaan dari ponsel. Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada ponsel kalian.
5. Abai Terhadap Charger yang Tercolok
Meski ada ponsel yang otomatis menghentikan daya pengisian, tapi jika membiarkan charger terus menancap. Maka akan membuat ponsel kalian cepat panas dan bisa merusak baterau ponsel kalian.

Sekian informasi dari Ayo Indonesia mengenai 5 kebiasaan yang sering bikin ponsel kalian cepat rusak. Semoga bermanfaat.

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X