Pabrik Cat di Mojokerto Terbakar, Enam Petugas Pemadam Kebakaran Diterjunkan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:53 WIB
Ilustrasi pemadaman api kebakaran pabrik cat di Mojokerto. (pexels-pixabay)
Ilustrasi pemadaman api kebakaran pabrik cat di Mojokerto. (pexels-pixabay)

AYOSURABAYA.COM-- Kobaran api membakar PT Guna Maju Abadi yang berada di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/5/2022).

Sebanyak enam pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik cat tersebut.

Hanya satu akses menuju lokasi juga menjadi kendala petugas hingga akhirnya sebanyak enam unit mobil damkar di sekitar lokasi diterjunkan ke lokasi.

Baca Juga: Jasad Pria Misterius Tanpa Busana Ditemukan dengan Wajah Penuh Darah di Pesisir Pantai Jember

Petugas sempat kesulitan memadamkan api, pasalnya yang terbakar adalah minyak dan cat yang merupakan bahan mudah terbakar.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, satu jam kemudian beruntungnya api berhasil dipadamkan petugas.

Sekitar satu jam, petugas damkar berhasil memadamkan api yang membakar bagian pengolahan pabrik cat. Namun petugas damkar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pemerintah Kota (Pemkot), Gama dan PT Inti Dargon masih melakukan proses pembasahan.

Baca Juga: Kasus Uang Baru di Mojokerto, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Ketua Tim Regu Damkar Pemkot Mojokerto, Suyitno, mengatakan, lokasi yang terbakar merupakan tempat pengolahan cat. “Titik api di bagian pengolahan. Saat melihat titik api, karyawan berusaha melakukan pemadaman namun alat pemadaman di pabrik tidak berfungsi sehingga api membesar,” ungkapnya.

Masih kata Suyitno, yang terbakar merupakan minyak tiner sehingga petugas kesulitan memadamkan api karena yang terbakar merupakan bahan bakar. Petugas kemudian menggunakan bisa untuk memadamkan api yang membakar bagian pengolahan. ***

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: beritajatim.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X