Banyak Warga Surabaya Jadi Korban laka Bus Maut, Eri Cahyadi: Biaya Perawatan dan Pengobatan Ditanggung Pemkot

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:17 WIB
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melawat ke rumah duka korban kecelakaan bus maut di Tol Mojokerto. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya-Yanuar S.P)
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melawat ke rumah duka korban kecelakaan bus maut di Tol Mojokerto. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya-Yanuar S.P)

PAKAL,AYOSURABAYA.COM– Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta para korban selamat kecelakaan Bus PO Ardiansyah di KM 712.400 Jalur A Tol Sumo, Mojokerto, untuk tak mengkhawatirkan masalah biaya perawatan dan pengobatan. Pasalnya, hal tersebut akan menjadi tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Tadi saya sampaikan di setiap RS juga ada perwakilan Pemkot Surabaya, sehingga saya minta keluarga untuk tenang, saat berada di RS ketika membutuhkan apapun tinggal colek saja perwakilan pemkot disana,” ujarnya usai penyerahan santunan kepada korban kecelakaan bus bersama Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono di Kantor Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Selasa 17 Mei 2022. 

Selain biaya perawatan dan pengobatan korban hingga sembuh, Eri juga mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan trauma healing kepada para keluarga.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Kategori Masyarakat yang Masih Wajib Mengenakan Masker

“Ketiga, Insyaallah ketika ada yang ditinggalkan orang tuanya, maka menjadi kewajiban Pemkot Surabaya memberikan jaminan untuk terus mendapatkan pendidikan sampai yang paling tinggi," kata Cak Eri, sapaan akrabnya. 

Eri sendiri mengatakan, ia  bersama jajaran sudah mengunjungi semua pasien korban kecelakaan bus maut tersebut yang dirawat di rumah sakit, baik di Mojokerto, Sidoarjo maupun yang dirawat di RS Gresik. Dan pihaknya juga telah menyiagakan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya di setiap rumah sakit tersebut. 

“Di setiap RS itu setidaknya pemkot menyiagakan 3-5 personel untuk membantu memenuhi setiap kebutuhan pasien beserta keluarganya. Jadi, nanti semua kebutuhan dari pasien yang dirawat dan dari keluarga yang merawat dan membutuhkan apapun, akan ditolong BPBD,” ujarnya. 

Baca Juga: Nilai Penanganan Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemerintah Bebaskan Masyarakat Lepas Masker di Tempat Terbuka

Sementara itu, kepada Jasa Raharja, Eri mewakili korban kecelakaan beserta keluarga mengucapkan terima kasih. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X