Kabar Gembira! CFD Jalan Tunjungan dan Darmo Bakal Kembali Digelar Besok Minggu

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:35 WIB
Suasana CFD yang bisa kembali dinikmati masyarakat Kota Surabaya, mulai besok Minggu 21 Mei 2022. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)
Suasana CFD yang bisa kembali dinikmati masyarakat Kota Surabaya, mulai besok Minggu 21 Mei 2022. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)

GAYUNGAN,AYOSURABAYA.COM– Kabar gembira bagi warga Kota Surabaya yang ingin menikmati suasana Car Free Day (CFD). Pasalnya, mulai besok Minggu 22 Mei 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan kembali menggelar hari bebas kendaraan di ruas Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

Kepada Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Andhini Kusumawardani mengatakan, sementara ini baru dua ruas jalan tersebut yang akan kembali dibuka untuk penyelenggaraan CFD setiap hari Minggu. 

“Dibuka kembali mulai Minggu 22 Mei 2022 digelar pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB, yakni pada minggu pertama hingga ketiga setiap bulannya,” ujarnya. 

Baca Juga: 2 Direksi Wanita bank bjb Masuk TOP 100 Most Outstanding Women 2022

Ia mengatakan, untuk lokasi CFD lainnya akan akan dibuka secara bergiliran setiap bulannya. Seperti, kawasan Jemursari, Kempang Jepun, dan Kertajaya.

Sedangkan untuk pelaksanaan CFD di dua ruas jalan pada MInggu 22 Mei 2022 besok, Nina menjelaskan, berdasarkan hasil asesmen Satgas Covid-19, ada pembatasan jumlah pengunjung. Dimana Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo dibatasi untuk 1.000 orang, sedangkan untuk CFD di kawasan Jalan Tunjungan dibatasi untuk 500 orang.

“Setiap pintu masuk di area CFD akan disiapkan aplikasi Peduli Lindungi dan masyarakat diharapkan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Baca Juga: Simak Ini 7 Cara Agar Cepat Tidur Tanpa Konsumsi Obat, Wajib Dicoba!

Sedangkan untuk para pedagang atau UMKM, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) untuk menyiapkan UMKM-nya, sehingga masyarakat bisa menikmati produk UMKM di sejumlah kawasan CFD.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X