Tersangka Kecelakaan Bus PO Ardiansyah Resmi Ditahan!

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:30 WIB
Pengemudi bus PO Ardiansyah resmi ditahan. (Dok/PR-ZonaSurabaya/Anto)
Pengemudi bus PO Ardiansyah resmi ditahan. (Dok/PR-ZonaSurabaya/Anto)

AYOSURABAYA.COM-- Tersangka kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah sudah ditetapkan yakni pria bernama Ade Firmansyah (29) yang merupakan sopir bus nahas tersebut dan saat ini resmi ditahan di Rutan Polres Kota (Polresta) Mojokerto.

Penahanan dilakukan setelah kondisi kesehatan Ade membaik, ia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Citra Medika, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, karena mengalami luka pada kaki sebelah kanan.

"Yang bersangkutan kondisinya sudah sehat sehingga kita lakukan penahanan," ujar Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Sopir Bus PO Ardiansyah Ngaku Pakai Narkoba Seminggu Sebelum Kejadian Kecelakaan

Kecelakaan bus PO Ardiansyah sendiri terjadi di KM 712.400 A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Rupanya sang sopir juga positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Hal itu diketahui dari pemeriksaan yang dilakukan polisi kemudian hasil uji di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, pada Selasa (17/5/22).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Ade ditetapkan sebagai tersangka tunggal peristiwa kecelakaan bus yang menewaskan 16 orang dan 17 orang terluka. Ia dianggap lalai saat mengemudikan bus yang mengangkut rombongan warga asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya itu.

Baca Juga: Penasaran dengan Pemeran Mbak Dok KKN di Desa Penari? Ini Potret Wajah Aslinya

"Dia (Ade Firmansyah) tersangka tunggal. Untuk pengemudi utama statusnya sebagai saksi," ungkap Heru saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Pria asal Sememi, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya itu mengemudikan bus tanpa persetujuan sopir utama, Ahmad Adi Ardiyanto (31) asal Gadeng Watu, Menganti, Kabupaten Gresik. Bermula saat bus berhenti di Rest Area Ngawi dalam perjalanan balik ke Surabaya.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X