Kabar Baik! Penuhi Kebutuhan Pendidikan ABK Usia Dini, Pemkot Surabaya Buka TK Inklusi Tahun Ajaran Baru Ini

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:55 WIB
Bunda Paud Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)
Bunda Paud Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)

WONOCOLO,AYOSURABAYA.COM– Memenuhi kebutuhan anak berkebutuhan khusus (ABK) akan pendidikan usia dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuka TK inklusi di dua sekolah. 

Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan, dua TK inklusi tersebut adalah TK Negeri Pembina Jalan Jemursari Timur nomor 1 A, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, dan TK Negeri Pembina 2 Jalan Pucang Jajar Nomor 10 A, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

“Pendaftaran Sekolah TK Inklusi ini mulai tahun ajaran baru ini, yaitu mulai 1-8 Juni 2022 melalui online,” kata seusai melakukan pembinaan kepada para guru pendamping TK Negeri, Senin 23 Mei 2022. 

Baca Juga: Setelah Hepatitis Akut Misterius, Kini Virus Cacar Monyet Jadi Perhatian WHO

Dibukanya TK Inklusi tersebut menurut Rini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Surabaya, mengingat selama ini belum ada TK Inklusi, padahal SD dan SMP inklusi sudah ada dan berjalan dengan baik di Surabaya. Karena itu, mulai tahun ini akan dibuka Sekolah TK Inklusi di Kota Surabaya.

“Kita berharap dengan adanya sekolah TK Inklusi ini pembinaan dan pendampingannya benar-benar dimulai sejak dini, sehingga anak-anak hebat ini bisa terfasilitasi sedini mungkin, karena kalau tidak difasilitasi akan repot ke depannya,” tegasnya.

Adanya TK Inklusi juga diharapkan  para orang tua lebih paham dan mengetahui betul tentang kondisi anaknya yang memiliki kelebihan khusus, sehingga tumbuh kembang si anak itu tetap bisa terkontrol. 

Baca Juga: Davide Calabria Ungkap Rahasia Keberhasilan AC Milan Scudetto

“Jadi, monggo Bapak atau Ibu yang memiliki anak istimewa untuk daftar ke Sekolah TK Inklusi ini,” kata dia.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X