3,1 Juta Butir Pil Double L Berhasil Diamankan Polresta Mojokerto dari Satu Jaringan Narkoba

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:46 WIB
Barang bukti jutaan pil ekstasi dan double L yang berhasil diamankan Polresta Mojokerto dari satu sindikat narkoba. (dok. suarajatim.id)
Barang bukti jutaan pil ekstasi dan double L yang berhasil diamankan Polresta Mojokerto dari satu sindikat narkoba. (dok. suarajatim.id)

MOJOKERTO,AYOSURABAYA.COM– Enam orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan jajaran Satreskoba Polres Kota (Polresta) Mojokerto beserta sejumlah barang bukti.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, enam tersangka tersebut diketahui masih merupakan satu jaringan peredaran narkoba yang sama yang sudah malang melintang di wilayah Mojokerto. 

“Dari keenam tersangka kami mengamankan berbagai jenis narkotika dan psiktropika. Yakni 3,1 juta butir pil double L serta 3,3 ons sabu dan 32 gram daun ganja kering dari tangan para tersangka,” ujarnya sebagaimana dilansir suarajatim.id.

Baca Juga: Sulit Dapat Pasokan Sapi, PPDS Minta Kebijakan Lockdown di Wilayah Direvisi

Para tersangka ini, kata Rofiq diamankan di tempat dan waktu yang berbeda. Awalnya petugas menerima laporan adanya transaksi di wilayah Prajurit kulon, Kota Mojokerto yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas. 

Tersangka pertama MA alias Kacung di rumahnya di Desa Panggih, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dan berhasil mengamankan 24,60 gram sabu, sebuah timbangan digital, ponsel serta alat hisab sabu. 

Selanjutnya dari hasil pengembangan petugas menangkap RP alias Telo di depan Puskesmas Panggih, Trowulan. dari tangannya, polisi mengamankan 4.000 butir pil koplo serta dua buah ponsel.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim: Kasus Terbesar Sepanjang 2022

"Kemudian kita kembangkan ke tersangka ketiga inisial MIR di Sumberbendo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Di rumah tersangka kita amankan 24 botol masing-masing berisi 1.000 butir pil double L dan 1 botol berisi 400 butir serta 6 plastik klip masing-masing berisi 300 butir dan 27 plastik masing-masing berisi 270 butir," jelas Kapolresta.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X