Horee! Wisata Perahu Kalimas Bisa Dinikmati Warga Mulai Akhir Pekan Ini

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:56 WIB
Suasana wisata perahu air di Kalimas menghadirkan nuansa romantis. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)
Suasana wisata perahu air di Kalimas menghadirkan nuansa romantis. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)

GENTENG,AYOSURABAYA.COM– Kabar gembira bagi warga Kota Surabaya yang ingin menikmati wisata air di malam hari. Pasalnya mulai Jumat 27 Mei 2022 wisata perahu air Kalimas sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kota pahlawan. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, untuk mewujudkan wisata perahu air Kalimas tersebut, Pemerintah Kota Surabaya didukung oleh DPRD Kota Surabaya dan seluruh stakeholder melakukan sejumlah perbaikan untuk mempercantik kawasan Kalimas.  Dan ke depan akan terus dikembangkan, salah satunya dengan menambah jumlah armada perahu dan juga durasi waktu perjalanan. 

“Warga Surabaya jika ingin berwisata bisa memanfaatkan wisata heritage, seperti sungai Kalimas ini. Nanti insya allah bulan depan saya akan konsentrasi pada destinasi wisata heritage lainnya,” ujarnya usai mencoba rute wisata perahu air Kalimas, Selasa 24 Mei 2022 malam.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Lawan Bangladesh, Ada Pratama Arhan dan Saddil Ramdani

Eri mengatakan, dengan adanya wisata perahu air Kalimas ini masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati wisata perahu air. Karena sensasi di Kalimas juga tak jauh beda dengan wisata perahu air yang ditawarkan di luar negeri

“Hampir sama seperti Thailand, Singapore, dan Venesia. Tapi kita buat dengan ciri khas Surabaya, dimana Kalimas ini bisa sebagai destinasi wisata dan transportasi air, jadi tidak perlu ke luar negeri, cukup ke Surabaya,” ungkapnya.

Ia memaparkan, saat melintasi jembatan pengunjung akan menikmati suasana yang berbeda. Karena sepanjang sungai akan ditambah penerangan dengan lampion. 

Baca Juga: Hepatitis Akut Muncul di 10 Provinsi di Indonesia, Ini Daftarnya!

Selain itu, sepanjang taman yang masuk dalam rute wisata perahu air Kalimas juga akan ditambah dengan beberapa objek visual, mulai dari anak-anak muda yang bermain skateboard di Skatepark hingga menyaksikan pertunjukan dan pameran seni dari atas perahu.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X