Ketahuan Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal di Ponorogo Babak Belur Dihajar Warga

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:27 WIB
Ilustrasi pencuri. (pixabay/Ricinator)
Ilustrasi pencuri. (pixabay/Ricinator)

AYOSURABAYA.COM-- Pelaku pencurian kotak amal Masjid Babusallam Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan tertangkap basah saat melakukan aksinya.

Diketahui pelaku pencuri kotak amal tersebut bernama Hadi Sunoko (35) yang merupakan warga Surabaya melakukan aksinya pada siang hari yakni pukul 11.00 WIB.

Dilansir dari beritajatim.com, pelaku memasuki masjid Babusallam lalu mendekati kotak amal. Setelah berhasil mendekati kotak amal, pelaku mencokelnya dengan obeng dan mengambil uang.

Baca Juga: Benarkah Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman Sarat Kepentingan Politik? Ini Respons Ali Mochtar Ngabalin

 

“Pelaku melakukan pencurian kotak amal ini pada siang hari. Pelaku juga bukan warga Pasuruan, melainkan warga Surabaya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Gempol, Iptu Khoirul Anam, Kamis, (26/05/2022).

Mulanya pelaku memasuki masjid Babusallam lalu mendekati kotak amal. Setelah berhasil mendekati kotak amal, pelaku mencokelnya dengan obeng dan mengambil uang.

Naasnya, saat pelaku memasukkan uang ke dalam kantong plastik berwarna hitam ketahuan warga. Warga kemudiam meneriaki pelaku maling dan alhasil di masa oleh warga.

Baca Juga: Simak 5 Rukun Khutbah Jumat yang Wajib Umat Muslim Laksanakan!

“Pelaku melakukan aksinya sendirian, dengan mencongkel kotak amal dengan obeng. Saat memasukkan uang pelaku ketahuan warga, kemudian diteriaki maling,” lanjut Anam.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: beritajatim.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X