Pemkot Surabaya Serahkan Bantuan Alat untuk Perajin Tempa di Sukomanunggal

- Kamis, 26 Mei 2022 | 21:15 WIB
Bantuan alat produksi yang diberikan Pemkot Surabaya untuk perajin tempe di Kampung Tempe Sukomanunggal I No. 16, Kecamatan Sukomanunggal. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)
Bantuan alat produksi yang diberikan Pemkot Surabaya untuk perajin tempe di Kampung Tempe Sukomanunggal I No. 16, Kecamatan Sukomanunggal. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)

SUKOMANUNGGAL,AYOSURABAYA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyerahkan bantuan berupa tungku untuk merebus kedelai dan mesin pemecah kedelai kepada perajin tempe di Kampung Tempe Sukomanunggal I No. 16, Kecamatan Sukomanunggal.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada warga Kampung Tempe Sukomanunggal melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Kamis 26 Mei 2022.  

Kepala Dinkopdag Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 15 tungku untuk merebus kedelai dan lima unit mesin pemecah kedelai.

Baca Juga: Probolinggo Diterjang Banjir Satu Meter, Jalur Pantura Lumpuh Total

“Sebelumnya pengrajin Tempe Sukomanunggal juga sempat menerima bantuan alat produksi dari Ketua DPR RI. Kini, giliran pemkot yang memberikan dengan harapan meringankan beban pengrajin tempe di tengah meningkatnya harga kedelai,” ujarnya. 

Selain itu, bantuan yang diberikan ini agar kualitas produk semakin baik dan mensejahterakan warga Kampung Tempe. 

“Pendampingan terus kami lakukan, salah satunya mendapatkan harga kedelai langsung dari distributornya, jadi ini masih kita carikan aksesnya,” imbuh Yos. 

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Surabaya Vaganza Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

Sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Yos menyampaikan, pemkot terus melakukan pendampingan dan membantu jangkauan pemasaran produk tempe Sukomanunggal. Bukan itu saja, apabila ada toko modern atau toko-toko lainnya yang menjual dan membutuhkan tempe, maka itu tugas Dinkopdag Kota Surabaya untuk memastikan bahwa tempe yang dibutuhkan itu berasal dan mengambil dari Kampung Tempe Sukomanunggal. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X