BMKG Tanjung Perak Keluarkan Peringatan Dini Pasang Air Laut, Berpotensi Terjadi Banjir Rob

- Senin, 30 Mei 2022 | 16:08 WIB
ilustrasi. BMKG Tanjung Perak Keluarkan Peringatan Dini Pasang Air Laut, Berpotensi Terjadi Banjir Rob (dok Beritajatim)
ilustrasi. BMKG Tanjung Perak Keluarkan Peringatan Dini Pasang Air Laut, Berpotensi Terjadi Banjir Rob (dok Beritajatim)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM  - BMKG Tanjung Perak keluarkan peringatan dini pasang air laut, berpotensi terjadi banjir rob

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjung Perak, Surabaya mengeluarkan peringatan dini terkait adanya pasang air laut maksimum di sejumlah wilayah di Jatim sepekan ke depan.

Peringatan dini tersebut mengakibatkan potensi terjadinya banjir rob yang wajib diwaspadai oleh masyarakat sekitar pesisir pantai.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Sagitarius dan Aquarius untuk Senin 30 Mei 2022: Hati-hati, Jangan Tergesa

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Perak Surabaya Daryatno dalam keterangan pers di Surabaya pada Minggu 29 Mei 2022, menjelaskan beberapa wilayah di Jatim berpotensi terjadinya gelombang tinggi.

Beberapa wilayah Jatim yang berpotensi terjadi gelombang tinggi tersebut di antaranya area pelabuhan Surabaya berlaku sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 3 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Untuk wilayah lainnya yakni pesisir Surabaya barat termasuk Gresik, Lamongan, dan Tuban terjadi pada tanggal 30 Mei sampai dengan 4 Juni 2022, pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 14 Bocor, Akan Pasang Kamera Depan Milik Korea Selatan?

Wilayah Surabaya timur termasuk Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Bangkalan Selatan, Sampang, dan wilayah Selat Madura diperkirakan terjadi pada 30 Mei sampai dengan 3 Juni 2022 pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X