Polda Jatim Bongkar Penipuan dan Investasi Bodong ARISANLOVE, Korban Rugi Miliaran Rupiah

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:15 WIB
Polda Jatim Bongkar Penipuan dan Investasi Bodong ARISANLOVE, Korban Rugi hingga Miliaran Rupiah (dok Humas Polda Jatim)
Polda Jatim Bongkar Penipuan dan Investasi Bodong ARISANLOVE, Korban Rugi hingga Miliaran Rupiah (dok Humas Polda Jatim)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim bongkar kasus tindak pidana ITE penipuan arisan dan investasi Bodong ARISANLOVE.

Kasus penipuan ini atas laporan Devina Adindasari dan kawan kawan, sejak Mei 2019 di Surabaya. Atas laporan dari para korba mengaku sudah ditipu hingga miliaran rupiah.

Jajaran Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil mengamankan bos arisan online bodong ARISANLOVE yang dikelola Anggrita Putri Khaleda (23).

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur

Kasubdit Siber Polda Jatim AKBP Wildan Albert, mengatakan, tersangka Anggrita Putri Khaleda (23), bos arisan online ARISANLOVE tersebut ditangkap di tempat persembunyiannya di Bali pada 24 Mei 2022.

"Dari 13 pelapor kerugiannya mencapai Rp 1,1 miliar. Sebanyak 13 ini sebagai korban penipuan," kata AKBP Wildan di Polda Jatim, Selasa 31 Mei 2022, dilansir Suara.com.

Berdasar hasil penyidikan, arisan online itu berjalan sejak 2019 dan Anggrita mempunyai 150 member yang berhasil digaet melalui Instagram. Kemudian, member yang mengikuti arisan itu dimasukkan ke dalam grup WhatsApp bernama ARISANLOVE.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Curah Rp18.000, Ini Daftar Harga Bahan Pokok Kabupaten Sumenep Hari Ini Rabu 1 Juni 2022

AKBP Wildan menambahkan, tersangka mengimingi-imingi membernya dengan keuntungan mencapai 50 persen, dari nominal uang yang disetorkan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Surabaya Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:44 WIB
X