Soal Pernikahannya dengan Seekor Kambing, Ini Penjelasan Lengkap Pengantin Pria

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:46 WIB
Pernikahan manusia dengan kambing di Gresik. (beritajatim.com)
Pernikahan manusia dengan kambing di Gresik. (beritajatim.com)

GRESIK,AYOSURABAYA.COM– Syaiful Arif, pria yang menikahi kambing di Kabupaten Gresik mengaku apa yang dilakukannya itu hanya untuk membantu konten youtube temannya dan semuanya hanya skenario semata. 

“Itu semuanya dari pemilik konten, saya hanya membantu,” ujarnya sembari terisak di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Kamis 9 Juni 2022 sebagaimana dilansir dari Suarajatim.id

Sebagaimana diketahui pria asal Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik tersebut sempat membuat geger dunia maya karena ia menikahi seekor kambing lengkap dengan ijab kabul dan juga maharnya. Tak hanya viral, unggahan di media sosial (medsos) tersebut juga memicu persoalan setelah banyak ulama yang mengecam peristiwa tersebut. 

Baca Juga: Wabah PMK, Satu Desa di Ponorogo Berlakukan Lockdown

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik menyatakan apa yang dilakukan Syaiful tersebut haram dan berdosa besar bahkan termasuk penistaan terhadap Agama Islam. 

“Disuruh nikah seperti sungguhan. Ada ijab qabul berbahasa Indonesia, ada banyak saksi dan maharnya Rp 22 ribu,” kata Saiful Arif.

Ia pun kembali menegaskan jika semua yang terjadi dalam video tersebut hanya skenario konten yang disodorkan temannya, si pemilik akun Youtube. Termasuk soal pengakuannya soal mimpi untuk mengawini domba. Semuanya hanya cerita yang dibuat oleh temannya bernama Arif tersebut. 

Baca Juga: Khilafatul Muslimin di Surabaya, Polda Jatim Periksa 18 Saksi

Begitu juga soal ijab kabul yang dilakukannya dalam pernikahan dengan kambing tersebut semuanya merupakan skenario dan ia lakukan secara spontan tanpa berlatih dulu. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X