Cari Lowongan Pekerjaan? Cukup Cek ASSIK, Aplikasi Baru milik Pemkot Surabaya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:44 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat launching aplikasi ASSIK di Halaman Balai Pemuda Kota Surabaya, Jumat 24 Juni 2022. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat launching aplikasi ASSIK di Halaman Balai Pemuda Kota Surabaya, Jumat 24 Juni 2022. (ayosurabaya.com/dok. Pemkot Surabaya)

GENTENG,AYOSURABAYA.COM– Bagi masyarakat kota pahlawan yang sedang mencari pekerjaan tak lagi perlu repot-repot mencari informasi lowongan. Pasalnya kini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memiliki aplikasi baru yang memenuhi kebutuhan akan info pekerjaan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, aplikasi yang diberi nama ASSIK (Arek Suroboyo Siap Kerjo) tersebut merupakan aplikasi berbasis website Link and Match. Dimana masyarakat Kota Surabaya bisa mencari lowongan pekerjaan dengan mengakses https://disnaker.surabaya.go.id/assik.  Di sisi lain, pihak penyedia kerja juga bisa lebih mudah mencari calon tenaga kerja di Kota Surabaya.

“Ini lebih memudahkan, karena calon pelamar hanya perlu mengisi data melalui aplikasi tersebut. Perusahaan dan industri dunia kerja, bisa melihat langsung data diri dan keterampilan yang dimiliki oleh calon pelamar,” ujarnya usai melaunching aplikasi ASSIK di Halaman Balai Pemuda Kota Surabaya, Jumat 24 Juni 2022.

Baca Juga: Huni Juru Kunci Grup A, Jacksen Tiago Bertanggung Jawab Hasil Minor Persis Solo di Piala Presiden 2022

Ia memaparkan, untuk melamar pekerjaan, pencari kerja tidak perlu membawa berbagai macam berkas, hanya perlu mengisi data diri dan memilih lowongan pekerjaan yang tersedia. Dan karena tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mengentaskan pengangguran di kota pahlawan, maka pencari kerja yang diutamakan pastinya merupakan warga ber-KTP Kota Surabaya

“Kita berjuang untuk menyelesaikan pengangguran adalah dengan bergotong-royong. Dan ini ditunjukkan oleh para perusahaan yang bergerak di Surabaya, dengan mengambil tenaga kerja dari Surabaya,” jelas dia. 

Di sisi lain, Wali Kota Eri Cahyadi juga berterima kasih kepada para investor, perusahaan atau industri kerja di Kota Surabaya, yang telah membuka berbagai lowongan pekerjaan untuk masyarakat Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Main Imbang dengan Dewa United, Persis Solo Masih Didasar Klasemen Sementara Grup A

Dengan demikian, ia meyakini bahwa setiap investasi yang masuk bisa mempengaruhi kehidupan warga sekitar, khususnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Surabaya

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X